Selasa, Juni 26, 2012

Bersama Waktu...

Hingga detik ini aku masih belajar dan aku hanya pembelajar. Aku belajar banyak untuk bisa memahami hidup, memahami cinta, memahami berkorban, memahami ikhlas, memahami kesejatian dan memahami kefanaan. Aku terlalu bodoh untuk disebut pintar, terlalu minim untuk disebut berpengalaman. Aku hanya pembelajar...

Dalam banyak hal aku hanya bisa terdiam memandangi hidup, memandangi perempuan yang saling berangkul tangan mesra dengan pasangannya, memandangi seorang ibu yang menyusui anaknya dalam sayang, memandangi pertengkaran yang membabibuta, memandangi peluk cium, memandangi cinta, memandangi benci, memandangi pernikahan, memandangi perceraian, memandangi kelahiran dan memandangi kematian. Untuk semua pemandangan itu, aku tak hanya terdiam, karena aku hanya pembelajar...

Dalam pembelajaranku, kutemukan bahwa....

Dunia terlalu luas untuk bisa dijelajahi

Hidup terlalu sarat makna untuk bisa ditafsir

Cinta terlalu kompleks untuk bisa dimengerti

Ada banyak hal yang kutakutkan tentang ini, cinta sesama jenisku, tapi pembelajaran memberi banyak makna bahwa cinta memiliki caranya sendiri untuk dinikmati, meski kadang cinta juga memiliki caranya sendiri untuk menyakiti.

Siapa yang jamin kalau aku meninggalkan cinta sesama jenisku berarti aku akan menjadi lebih bahagia?

Tapi...

Siapa yang jamin kalau menetap pada cinta sesama jenisku akan mendatangkan kebahagiaan?

Tak ada yang menjamin... Karena sekali lagi, pembelajaran itu mengajarkanku...

Dunia terlalu luas untuk bisa dijelajahi

Hidup terlalu sarat makna untuk bisa ditafsir

Cinta terlalu kompleks untuk bisa dimengerti

Untuk semua ketidaktahuanku tentang dunia, hidup dan cinta, akhirnya aku memilih untuk mengalir bersama waktu. Membiarkannya menerbangkanku ke langit atau menghempaskan aku ke jurang.

Terserah...

3 komentar:

  1. ia betul sekali gan,,,mari kita share
    jika anda sempat kunjingi blog saya
    http://semuakarnacint4.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Hai kak De Ni, aku penggemar berat tulisan kakak loh . Salam kenal yaa :)
    -Pink

    BalasHapus
  3. DeNi dan Melisa. Aku ikutin semua cerita kalian dari 2008 sampai Desember 2013 dan semua kisahnya adalah sebuah kejujuran dalam suatu hubungan yang menyentuh. Btw, happy anniversary 6th buat kalian ya. Aku mau tanya, sampai sekarang belum post lagi ya? Aku berharap hubungan kalian tetap baik dan lebih bisa mengerti satu sama lain.

    BalasHapus