Rabu, September 09, 2009

NARSIS MODE OFF


Seorang sahabat pernah berkata, "Den kalau ampe lo putus sama Mel, mungkin nggak bakal ada cewek yang mau sama lo kali yha. Hahahhaha."

GUBRAK SIAULLLLL! Huh! Beneran tuh analisa? Sahih? Valid? Ya, ya, ya, mungkin juga benar. Secara kalau aku perhatiin, emang kayaknya aku itu pas-pasan banget deh.

Penampilan fisikku pas-pasan. Nggak kece deh. Ada bagian tubuhku yang aneh gitu, bahkan Mel aja sering memanggil aku dengan sebutan hidung jambu, bibir pentungan, betis tales, mata almond. Pokoknya secara fisik aku nggak keren. Emang seh nggak bisa dibilang jelek. Tapi kalau ada yang bilang aku cakep, aku jadi curiga jangan-jangan tuh orang lagi ngeboong, atau nyindir, atau mau menyebar fitnah.

Secara finansial aku juga pas-pasan banget. Selama ini aku bekerja untuk urusan sosial soalnya. Kerjaannya berat dan banyak tapi penghasilan ringan dan sedikit, malah kadang-kadang nggak menghasilkan apa-apa, bahkan nggak jarang malah harus mengeluarkan uang dari kas pribadi. Imbasnya, kalau kencan sama cewek aku cuma bisa traktir dia makan nasi goreng pinggir jalan yang seporsinya sepuluh ribu rupiah atau makan bakso yang semangkoknya delapan ribu rupiah. Juga kalau aku mau kasih dia hadiah, palingan cuma bisa kasih bunga mawar yang setangkai seharga lima ribu perak.

Aku juga bukan orang terpandang. Jabatanku di kantor juga pas-pasan. Hanya karyawan biasa yang sebenarnya bekerja sebagai editor, namun kini berubah fungsi jadi pembantu umum yang kerjanya serabutan lantaran kantor malas nambah karyawan baru. Jadi urusan disain buku, pemasaran, distribusi, sampai penagihan aku lakukan sendiri. Kadang-kadang malah aku jadi tukang parkir kalau boss datang dan beliau susah parkirin mobilnya.

Kecerdasanku juga pas-pasan aja. Hehehehe, aku nggak pernah expert pada suatu bidang tertentu. Aku tahu banyak hal tapi cuma mampu menguasainya sedikit-sedikit. Misalnya dalam hal bermain musik, aku bisa main keyboard tapi kemampuanku pas-pasan, jadi biasanya aku baru dipercayakan main musik di gereja kalau memang sudah tidak ada pemusik sama sekali. Termasuk dalam hal menciptakan lagu anak-anak, aku memang berhasil menciptakan beberapa lagu, namun aku yakin kalau lagu itu aku jual nggak bakal ada yang mau beli, denger pun kayaknya pada ogah. Hikh. Termasuk juga dalam hal menulis. Ya gini neh, hasil tulisanku pas-pasan. Masih dalam kelas kacangan.

Nah coba pikir siapa yang mau sama De Ni yang pas-pasan dan nggak jelas itu??? Baik tampang, finansial, jabatan maupun kecerdasannya nggak bisa dijadikan kebanggaan.

Kadang aku juga nggak habis pikir kenapa Mel mau sama aku. Padahal yang ngejar-ngejar buat dapetin Mel kan banyaaaaak banget. Ya iyalaaaaahhhh secara Mel itu bukan cuma cantik, tapi juga lemah lembut, pengertian, sabar, baik, pinter, dan yang paling bikin dia seksi dan keren adalah dia itu punya jiwa ibu rumah tangga yang rajin ngurus rumah dan "suami". Kerjaan nyuci, ngepel, nyapu, nyetrika dan semua kerjaan ibu rumah tangga lainnya, dijalankannya dengan sukacita. Bahkan semua kebutuhanku, dia yang nyiapin. Baik banget deh dia itu, sempurna. Sayang banget deh aku sama dia, pokoknya nggak ada yang sebaik dia deh... Loh kok jadi malah ngelantur muji-muji bini sendiri? tapi untunglah dari pada muji bini orang.

Nah coba aku test yha. Eit jangan mikir macem-macem loh yha! Ini cuma test aja kok. Cuma main-main. Cuma untuk membuktikan pendapat sahabatku itu. Serius, sumpah, suer! Ini cuma test loh yha. Oke? Lanjut...

So... melihat kondisiku dalam penuturanku di atas, sekarang aku mau tanya: SIAPA YANG MAU JADI PACARKU??? Hayo tunjuk tangan, jangan malu-malu! Tenang!!! Mel nggak bakal marah kok.

24 komentar:

  1. Den, loe cari pacar apa cari aksesoris? ;)

    BalasHapus
  2. Mei, aku nggak lagi cari pacar apalagi aksesoris. Cuma mau buktikan teori sahabatku itu. Hehehehe. Just for joke kok!

    BalasHapus
  3. Perasaan tulisan lo lebih bagus jauuuuuuuuhhhh dari gw.
    Trus lo masih bisa main musik, sedangkan gw cuma bisa mendengarka music.
    Lo jg selalu dapet beasiswa, sedangkan gw buat lulus aja selalu butuh keajaiban.

    Lo jg udah punya Mel, gw malah lebih belum laku-laku. Hahahhaha....

    Rumput tetangga selalu lebih hijau bukan??

    BalasHapus
  4. Syukuri apa yg ada den, love ur self, Ok.
    Tapi kalopun aq L sama seperti kalian, aq gak mau jadi pacarmu den wakakakaka
    -Nico-

    BalasHapus
  5. @ Grey, Duh aku jadi mayuuuuuu. Aku bukan lagi liat rumput tetangga kok grey, cuma mau ngetest teori dan analisa temanku doang. Sumpah deh cuma mau ngetest teorinya. Sumpah, suer, Sumprit, biar geledek disamber geludug deh Grey.
    @ Nico, aku bersyukur banget kok jadi DeNi, cuma mau ngetest teori temenku aja. bener apa kagak. Tapi kayaknya bener neh. Hikh Hikh hikh. Btw, loh emang kamu bukan L?

    BalasHapus
  6. Wakakakaka...Den..Den..nyang namanya udah cinta, enggak ngeliat itu semua kok...coba aja tanyain ma Mel ^_^
    ps: tapi minta Mel utk tes mata juga ya...jangan2 ada sesuatu yg salah waktu dia nerima kamu wakakakaka *peace, Den :D*

    dan aku setuju ma Grey (akhirnya aku nemu teman senasib hiks..hiks *terharu*)

    BalasHapus
  7. HAYOOOOO SILAHKAN PACARIN DE NI!!! BIAR MEL BUAT AKU AJAHHHHH WAKAKAKAKAKAK.

    Den... cuma bisa kasih satu kalimat lagi...

    "Menurut Jo, Mel sedang dalam proses mencintai ketidaksempurnaan seorang De Ni dengan cara yang luar biasa sempurna." :)

    BalasHapus
  8. wadu, De Ni...
    ntar Mel ngamuk loh..
    syukuri aja de apa yang ada..
    kamu dapat Mel malah harus lebih bersyukur lagi..

    BalasHapus
  9. @Jill, Hahahaha bisa aja kau Jill. Jadi intinya kamu mau pacaran sama orang yang pas-pasan nggak ney?
    @ Jo, Huh! enak aja lo... Hikh hikh. Tujuan tulisan ini kan cuma buat membuktikan analisa temen gue aja Jo, Bukan buat ngelepasin Mel. Hikh hikh hikh. Btw kalimat terakhir lo buat gue terharu. Sakin terharunya Gue ampe nyukur bulu kaki neh! (Apa hubungannya coba!?)
    @ Ephiey, Hehehehe, dia nggak bakal ngamuk kok. Secara aku dah prediksi bahwa jawabannya rata2 ogah jadi parcarnya De Ni. hihihihihi.

    BalasHapus
  10. Jangan khawatir Den, pasti ada lah orang yang mau sama kamu, kalau misalnya km putus ama Mel *siap2 kabur dari kejaran Mel* hahahaha

    kalo aku pribadi sih mau aja, aku ga mandang itu semua, yg penting nyaman, klik dan klop (minjem istilahnya mbak Ning) hehehe

    jadi, berapa skornya sekarang? :D

    BalasHapus
  11. Jill, horeee, jadi satu sama. huhahahahaha

    BalasHapus
  12. yaaaa ampyuuuunn...deniiii ada2 aja deehh...eehmmm gmn kalo kubuatin ukiran cewek cantik dg jarum2ku dan kusulap jd hidup dan kuberikan dia utk jadi pacarmu wakakakkakak...

    BalasHapus
  13. Waduh,pas aku bc,kok aku kyk ngliat diriku sndiri y?smua serba pas2n..hehehe..
    Tp mnrtku,cewe tu pny kcntikanny sndiri,mw dy femme,andro atw butch..perempuan tu sosok yg keren dh..jd bnggalah qt jd perempuan Den...
    Brntng km dpt Mel,aku ja blm laku2 ni..hiks.
    Luph_angel

    BalasHapus
  14. Kak De Ni...
    Seandainyapun aku L,aku ga ikutan angkat tangan yah,kasian kan Kak mel....Iya sih emang dia ga marah,lah kalo imbasnya dia mogok makan berbulan-bulan.Bagaimana hayoo???...
    Gawat kan...Hehe

    Ketidaksempurnaan kakak adalah sisi terbaik dari kakak.Itu menurutku.Karena dari ketidaksempurnaan itu,kakak bisa menghadirkan hal-hal yang teramat indah untuk orang-orang disekitar kakak :)

    Percuma saja dilahirkan sempurna,tapi enggan menyempurnakan hidup orang lain.

    Tetap jadi Terang yah,kak De Ni...Semangat!!

    BalasHapus
  15. Kalo yang nanya begini si Mel, aku langsung buru2 angkat tangan deh hahaha.. Pis DeNi decan ;)

    BalasHapus
  16. @ Arinie, Wah... hehehehe, mau diukir dimana Mbak? Soalnya medan menentukan kualitas kecatikannya loh. Asal jangan diukir diatas batu karang yha Mbak, karena tuh cewek memang cantik tapi pasti kulitnya geradakan. Hikh
    @ Luph_angle, hehehehe, iya aku beruntung kok dapat dia. Beruntung banget malah
    @ Babby, Hehehehe pada Pro Mel semua yha, Kayaknya kamu bisa diajadikan detektifnya Mel buat mata-matain aku neh Bab!
    @ Shanz, cicaaaaaaaaaaaaaaaannnn masih aja yha ngarep.....

    BalasHapus
  17. Hahaha...
    Ya jelaslah kak...Pada Pro sama kak Mel semua...Secara gitu...Hehehehe...

    Wihhhhh jadi Detektif kak Mel?Boleh banget tuh,kapan...Kapan..?Gak digaji juga ga apa-apa,kalo jadi detektifnya kak Mel mah.Hehehe

    BalasHapus
  18. Hmm...let's see....kalo menurut perhitungan kasar di atas, skornya dah 5 - 1 neh, Den..

    Wah, kalo gini, gw dah ga bs bantu lw lagi, Den....Yang tabah ya....wakakakaka

    @Melisa: Mel, hiburlah yayangmu itu, udah kalah telak dia ^^
    *peace, Den :D*

    @luph_angel (salam kenal ya), setuju, seorang perempuan bs lembut tp jg bs perkasa ^^

    BalasHapus
  19. @ babby. Hikh hikh hikh.
    @ Jill, hikh hikh hikh, berarti teori temen gue bener dunk, Hikh hikh hikh mommmmyyyyyy

    BalasHapus
  20. saya mw tas onyetnya ajha aghh om :D

    BalasHapus
  21. @ Lion, Singa kok Suka monyet? ayo jangan selingkuh!!!

    BalasHapus
  22. aku angkat tangan De Ni....

    angkat tangan buat Mel

    BalasHapus
  23. @ Kereta Hujan. Hahahahaha. nambah lagi deh... kalah total deh aku!!!

    BalasHapus
  24. andai aq L pasti tunjuk tangan 10X

    BalasHapus