Kamis, November 12, 2009

Tari Hula-hula


Bagiamana mengatasi partner yang lagi ngambek? Ada banyak cara untuk membujuk partner. Bisa dengan pelukan, bunga, permohonan maaf atau ucapan sayang. Tapi berbeda dengan Mel. Kalau ngambek, perempuan gokil ini hanya mau ditaklukan dengan tarian. Setiap kali ngambek dia akan menyuruh aku menari ala Jacko dengan sentuhan-sentuhan khas di bagian itu loh... atau menari jaipong dengan goyangan dada yang aduhai atau menari hula-hula ala Hawaii dengan pakaian khasnya.

Kenapa mesti menari? Apakah karena De Ni jago menari? Jawabannya adalah justru karena aku tidak bisa menari sama sekali, sehingga dengan otomatis aku akan menghasilkan gerakan-gerakan tari yang kaku, aneh, ancur dan patut untuk diberikan timpukan. Nah ternyata tarian seperti inilah yang diharapkan oleh Mel, tarian yang bisa membangkitkan gelak tawanya. Tarian yang membuatnya terbahak-bahak. Mel terhibur bukan dari bagusnya tarian, namun justru dari amburadulnya tarian itu. Namun bagiku tarian itu adalah ngengat yang siap menggerogoti image dan gambar diriku yang keren, menarik, cool dan berwibawa. Tarian itu hanya akan membuat Om Deni yang macho menjadi seperti banci kaleng yang sedang kehilangan jepit rambut.

Seperti hari itu, saat Mel ngambek gara-gara aku nekat makan setoples kripik singkong, secara selama ini memang Mel mengharamkan aku untuk makan semua jenis gorengan lantaran penyakit radang tenggorokanku yang gampang kumat jika bersentuhan dengan gorengan. Waktu itu Mel marah berat dan meminta aku menari hula-hula. Ayolah sis! Jangan bayangkan aku menari dengan kemeja kerja dan baju tidur. Ini emang gokil, tapi nyata. Mel menyuruh aku menari dengan menggunakan atribut Hawaai yaitu bra, mahkota rumbai dan rok dalam. Kalau mencari bra seh gampang, secara aku sendiri kan punya banyak bra. Kalau mahkota biasanya aku buat dengan menggunakan hiasan pohon natal berbentuk rumbai yang dipotong hingga ukurannya sama dengan lingkaran kepala. Nah yang paling sulit adalah mencari rok dalam. Hm... aku nggak punya rok dalam, maka biasanya aku meminjam rok dalam Mami. Eh sebenernya bukan minjam seh tapi mengambil tanpa seijin pemiliknya. Kenapa aku nggak minta ijin ke mami? Please deh! Ini bukan masalah moral, tapi kalau seandainya mami tanya, "Buat apa?," entah jawaban apa yang bisa kuberi. Jadi pinjam secara diam-diam adalah pilihan paling tepat. Toh cuma sebentar kan?

Oke Beib semua udah lengkap. Ada Om De Ni, ada Bra, ada mahkota dan ada rok dalam. Sekarang tinggal putar musiknya dan saksikan Om menari. Seiring dengan tarian yang aku sajikan, Mel berguling-guling di kasur sambil tertawa tanda bahwa dia menikmati tarianku. Setelah beberapa menit menari tiba-tiba Mel terdiam sejenak. Aku jadi ikutan bengong. Tapi tiba-tiba dia tertawa lebih keras dari sebelumnya. Melihat Mel sangat bahagia, aku melah semakin hot menari. Pertanda baik neh, berarti ngambeknya akan cepat hilang. Namun dalam tawa Mel yang makin keras tiba-tiba aku mendengar samar-samar suara tawa asing yang ikut nimbrung. Aku terdiam, kusadari ada yang tidak beres. Ada audience ilegal yang tiba-tiba masuk ruang pertunjukan tanpa tiket. Ingin rasanya aku segera memanggil security untuk mengamankan ruang pentas. Tapi mana ada security??? Aku pasrah. Aku menengok perlahan untuk mengetahui siapa penonton yang tak bertiket itu. ASTAGA!!! Aku terbelalak bukan kepalang. MAMI??? Si Mami berdiri di belakangku sambil terus memperhatikan rok dalam coklat miliknya. Aku meremas rok itu menahan takut dan malu. Mampus deh, diomelin deh neh, aku pakai rok mami nggak bilang-bilang.

"Maaf tadi belum bilang... Pinjam Mi roknya yha, buat latihan main drama. Hehehehe..."

Si mami terdiam, keringat dingin mengucur. Mami berjalan berkeliling mengitari tubuhku sambil melihat dengan seksama dari ujung rambut hingga jempol kakiku yang seksi. Mel ikut terdiam dan tegang. Aduh gimana ini??? Aku dan Mel saling berpandang, wajah kami sungguh cemas. Suasana kamar hening saat itu. Sampai akhirnya mami berkata-kata,

"Udah lama Den?"

Aku menunduk, "Baru kali ini kok Mi, baru kali ini saya pinjam rok mami nggak bilang-bilang. Beneran deh Mi. Maaf yha Mi..."

"Nggak, mami bukan tanya soal rok. Maksudnya Mami mau tanya, kamu udah lama gila???" Pertanyaan Mami diiringi dengan tawanya yang besar. Mel yang saat itu bengong jadi ikutan tertawa. Kali ini tertawanya lebih besar dari sebelumnya. Ibu dan anak itu duduk di kasur berdampingan sambil tak putusnya menertawakan penari hula-hula, eh penari gila. Emang beneran kayak orang gila apa???

Huh!!! Mereka tertawa, dan tinggallah aku manyun sendiri dengan mahkota, bra dan rok dalam. Siallll betullll....


Kekuatiran terhadap hal-hal buruk hanya akan menekan jiwa yang mestinya gembira...

33 komentar:

  1. omm de ni.. kalo nari hula-hula lagi coba deh rekam video terus posting ke blog,, di jamin,,, omm de ni makin banyak fans nya. wkwkwkwkwk
    Peace

    BalasHapus
  2. Hahahahahaha bikin perut mules ngebayanginnya. Ajibbbbbbbbbbbb euy. Tapi, salut sama pengorbanan nya. Lima jempol buat kak De Ni :)

    Oh ya, kapan-kapan kalo nari hula-hula lagi, pake rok SMA aku aja kak. Hehehe aku pinjemin dehhhhh?


    __ SpongeBOB__

    BalasHapus
  3. @ligx, waduh... bisa aja sih. Tapi emang kamu siap masuk rumah sakit ligx??? Akibat sawan video... Hehehhehehe

    BalasHapus
  4. Huahaha .. kocak banget ... saking cintanya nih sampe berkorban seperti itu ..
    Mel .. Mel .. ada2 aja klo ngambek ...
    Mami-nya ikutan kocak juga nanya-nya .. huahaha .. tambah ngakak ...

    BalasHapus
  5. @ Babby, boleh pinjam yha rok kamu??? Tapi kayaknya rok kamu nggak rempel deh... masa tari hula-hula pakai rok span...

    @ Putri, seandainya saat itu dia minta aku nari ala jacko pasti tidak begini jadinya... Hikh Hikh Hikh... Ampun mamiiiiiiiiii

    BalasHapus
  6. Hahahahahaha
    Lagi nge-Trend lho kak tari hula-hula pake rok span, versi nya aku. Hahaha

    Eits (berubah fikiran Mode ON), tapi jangan deh kak, ntar kalo nari hula-hula nya pake rok span, yang ada malah jadi kayak anak SMA yang divideo XXX. Secara, bagian atasnya kan pake BRA doang.
    Ampunnnn, jangan-jangan kak... Nanti memperburuk citra anak SMA yang baik, polos dan manis seperti aku. *teteubb diselipkan kenarsisan. Hahahahaha*

    So, karena alasan diatas aku memutuskan tidak jadi meminjamkan rok apapun kepada kak De Ni. Hehehehe
    Pinjam lagi sama Mami aja yaaaa....

    BalasHapus
  7. *Ngebayangin Om De Ni pake atribut hawaai*
    Eugh.. Kok serem ya?
    hehe ^.^v

    BalasHapus
  8. seneng bgt deh baca blog kamu. Ada yg bikin terharu, mikir, merenung dan ngakak abis. Ga bosen deh. Thanx ya dah sharing your life. Lam kenal.

    BalasHapus
  9. @Babby, ya, kok nggak dikasih pinjam. padahal kayaknya mami juga mau umpetin semua rok dalamnya, hikh hikh hikh

    @Ri, pasti lo bayangin kalau gue itu bewokan, dengan otot yang kekar dan kaki yang berbulu lebat. Yaeyelah serem. Coba bayangin om den itu perempuan cantik, berambut panjang, anggun dan tanpa lipatan lemak. Gimana??? seger kan???

    @Andreayori, thanks juga buat kunjungannya sis. Selamat datang di rumahku yang sederhana...

    BalasHapus
  10. Hahahahahaha...
    Si Mami pasti kapok tuh rok nya dipinjam kakak, kayaknya jadi pada melar-melar yaah? makanya sekarang pada diumpetin githu rok dalamnya. Hahahaha. "Bagus 'Mi umpetin aja 'Mi rapet-rapet, ntar pada cepet pensiun semua lho kalau rok nya di pinjam kak De Ni lagi." * peace kak De Ni, ngumpet ahh dibelakang kak Mel, yihhii asyik, hehehe. *

    BalasHapus
  11. @De Ni, *ngebayangin Om De Ni itu perempuan cantik* Hmmm jadi lebih baik
    *berambut panjang*
    *anggun*
    *pake baju putih*
    *gelantungan di pohon*
    *ketawa ngikik*
    lho kok jadi mbak kunti?
    duh malah tambah serem ni Om




    *kabuuuuurrrrrrrrrr*

    BalasHapus
  12. @Babby, mami malah nanya, "den kapan mau pinjam rok lagi???" Hahahhaha

    @Ri, Hikh hikh hikh. Hihihiihihihihihihi. Gue bukan kunti ri, tapi suster ngesot

    BalasHapus
  13. pasangan gokil dehh
    *ketawa ngakak ampe nyokap gw heran
    salam kenal kak deni n mel
    btw umur kak deni brapa ya?
    kayaknya seumuran ^^
    tweet-tweet

    BalasHapus
  14. Ho ho ho ho ... Ahhh si Mami nggak kompakan neh sama aku. Hehehe. *cengar-cengir nahan malu*

    BalasHapus
  15. Oooowwh... resep'a begitu ya den.. haha... motivasi itu... buat beli "properti" hula2 sendiri haxhaxhaxhax :D

    BalasHapus
  16. hahahahahahahaahahahahahahahahahahhahahahahahahahahahahahhahahahaha...~_~ .. Kak deni , perut ku mules..kwkwkwkwkw..

    BalasHapus
  17. Hehheheheheeheh~_~....
    Sponge Bob... boleh tuh sekali2 kamu coba..~_~.,..
    aku bs ngakak sehariannn

    BalasHapus
  18. huahahaha....*bayangin
    om om dengan brewoknya berambut panjang pake bra plus rok dalam...hmmm...kurang satu lagi om tas monyetnya mana...kurang lengkap tuh kakakaka....pisssss....:D


    -zoe-

    BalasHapus
  19. Wuahahahaha...aku dulu juga sering dihukum gitu kalo si dia ngambeg...disuruh goyang pantat sambil nyanyi2 gak jelas....hihi...nasib...nasib....

    BalasHapus
  20. lucu banget den...:D
    tx yah cerita nya bikin ketawa. ga jd bete dec aq.

    BalasHapus
  21. @Tere-liem, Hahahaha nggak dehhhh, itu mah maunya loe lihat gue pakai bra doang? Hahahahaha.
    Lebih baik kamu suruh aku beresin kamar kamu plus cuciin baju kotor kamu segudang deh, daripada mesti nari hula-hula didepan kamu. Hahahahaha. Nari yang lain aja yahh? Gimana, jelek? *ngerayu mode ON*

    BalasHapus
  22. @ tweet-tweet, hehehehehe, umurku 25 tahun, Masih muda banget yha? masih imut, masih suka nyusu... kalau kamu brp???

    @ Babby, makanya kasih sogokan dunk buat mami

    @ Chiaki, kalau udah punya properti sendiri, bisa bayangin dunk seberapa sering gue bakal disuruh nari hula-hula. Hikh Hikh hikh

    @ Tere, kalau mules buruang ke belakang, jangan buang disini yha. Hahahhahaha

    @ Zoe, hikh, masih dingat aja zoe, padahal gue harap pengalaman buruk itu bisa terlupakan. hikh hikh hikh

    @ Rie, heh? kayak sinchan? goyang pantatnya pake ngedodorin celana nggak Rie?

    @ ieza sabishii, hehehhehehe. Thanks 2 sis!

    BalasHapus
  23. jiahahahaha...kagak lah...

    BalasHapus
  24. @Rie, padahal itu lebih hot loh!!!

    BalasHapus
  25. Kakkkk denii...ada orang baru loh. tuh spongebob nyasarrrrrrrr...hahahaha...kenalan dulu kak sama si spongebob. huehehe..
    kak deni salah ketik lagi yee. hahaha. harusnya buruan kok buruang sich. haha...
    Hue.klo buang di blog kak deni ?gmn ya? wangi loh..huahahahaha..

    Spongebob : huahahahahaahaha...calon ibu rumah tangga dunkkkk....asikkk.....bebas dari tugass hahaha...

    -Tere-

    BalasHapus
  26. @tere, Jiaaaaaaaaaa kamu perhatiin aja. Mau jadi editorku nggak? hehehehe

    BalasHapus
  27. Nari ala nya sinchan *Pamer pantat*..haaha...
    Hue..si babby yg ajarin..haha.Boleh2!! kalo gajinya OK! aku mauuuuuuuuuuu.......,hihihihihihi...

    BalasHapus
  28. ohh 25taon
    atuh ga usah panggil kakak segala
    *secara gw slalu mrasa paling muda
    umur gw dikiiiit di atas lo
    abis kalo ngebaca tulisan2 lo yg serius gw ngerasa yg nulis dah umur 30-an geto
    hehehe
    tweet-tweet

    BalasHapus
  29. @ Tere, huh! belum kerja udah minta gaji...

    @ tweet-tweet, Huhahahaha, banyak yang ngira gitu seh, gue mah tua dikarbit. Hahahahhahaa

    BalasHapus
  30. Hmmm....Mel, gw suka gaya lw *ngedipin mata* hahaha
    Den, derita lw dah hahahaha

    BalasHapus
  31. Hehehe!!!!Harus itu kak. hehe. Undang2 baru!terima gaji dulu, baru kerja..~_~ hehehe
    Umur kakak 25. tere kira udah 30 an lebih lah~_~..dulu ya! wkt pertama x telusuri blog kakak. hehehe..

    -Tere-

    BalasHapus
  32. @ Tere, Hahahahaha banyak orang mikir aku umur 30an kok... hampir semua mikir begitu

    @ Jill, hayo ngedip sekali lagi gue colok lo...

    BalasHapus
  33. Kekuatiran terhadap hal-hal buruk hanya akan menekan jiwa yang mestinya gembira...

    seperti di ingatkan...

    ^_^

    BalasHapus