Sabtu, November 07, 2009

Satu Jam Milik Kita


Waktu adalah penjahat. Dia adalah pencuri ulung dan pelari tercepat. Sebel aku kepadanya. Katanya satu hari berjumlah 24 jam, Halah! Bohong! Dusta! Untukku, waktu hanya memberi 1 jam dalam sehari. Waktu telah merampas 23 jam milikiku yang dihilangkannya entah kemana. Gila!!! Hanya ada 60 menit untuk bisa bercengkrama, bercerita, bercanda, membagi cinta, bercumbuan dan berkelut dalam asmara bersama kekasihku, sebab 23 jam lainnya telah dicuri oleh segudang pekerjaan, kegiatan sosial dan keagamaan, kuliah, belajar dan beristirahat.

Aku benci pada kata-kata "Happy weekend" karena kami tidak pernah mempunyai weekend. Mel kuliah penuh pada hari Sabtu, sedangkan pada hari Minggu gantian akulah yang penuh dengan kegiatan keagamaan dan mengajar anak jalanan. Jadi kapan kami weekend? kapan kami bisa punya hari nyengnyong? jawabku adalah "TIDAK ADA!" Bahkan libur hari raya atau libur nasional pun telah terisi jadwal kegiatan bersosialisasi dengan keluarga, kerabat, teman kerja, teman gereja atau pun teman kuliah.

Meski hidup bersama, namun aku merasa begitu jauh dari kekasihku. Ada banyak kisahku sepanjang hari ini yang belum didengar Mel, demikian juga ada banyak peristiwa dalam harinya yang belum terceritakan kepadaku. Kami jadi tak peka untuk membaca bahasa rindu, amarah, lelah dan gelisah.

Kadang kami hanya saling memandang tanpa kata, tubuh saling memeluk seakan ingin menyampaikan semua hal yang tak terceritakan. Kutangkap bahasa cintanya, namun tetap aku butuh waktu untuk berbicara banyak hal kepadanya. Aku ingin menceritakan tentang awan biru di pagi hari, tentang boss yang sedang sakit flu, tentang Tommy yang lupa menutup sereting celananya, tentang OB yang isterinya melahirkan, tentang HP-ku yang rusak, tentang pengendara motor yang hampir saja menabrak anak kecil, tentang anak-anak kecil yang giginya ompong namun tak berhenti tersenyum kepadaku, tentang hujan gerimis di sore hari, tentang dosen yang baru saja operasi gigi, tentang harga buku kuliah yang mahal, tentang tugas kuliah yang numpuk, tentang sahabat L yang baru saja jadian, tentang beberapa tulisan di Sepoci Kopi, tentang tetangga yang mau pinjam uang, tentang tanaman mawar kesayangan yang layu, tentang rice cooker yang rusak, tentang soup jagung yang kurang garam, tentang sabun cuci yang sudah habis, tentang tikus yang masuk ke dalam botol minyak, tentang ayam tetangga yang suka buang kotoran sembarangan, tentang camilan tempe yang enak, tentang deodoran yang sudah harus dibeli atau tentang sepatu yang sudah harus diganti. Banyak sekali kisah-kisah sederhana yang ingin aku sampaikan, namun semua ditelan oleh keangkuhan waktu.

Untungnya, aku dan Mel tidak pernah menyesali kehidupan yang kami jalani. Mungkin tak banyak kata terucap, tak banyak kisah terungkap, tapi ada banyak cinta yang membuat satu jam itu menjadi begitu berarti.

21 komentar:

  1. Syukuri apa yang adaaaaa, Hidup adalah anugerahhh.
    Tetap jalani hidup iniiii, Melakukan yang terbaik. (D'masiv-Jangan menyerah)

    BalasHapus
  2. Wah babby suka nyanyi yach....
    Yup, jangan nyerah!!

    BalasHapus
  3. 1jam masih mending ta den... aq paling ketemu cm bbrp menit... ga pake peluk2an pula.. maklum di t4 umum.. hee
    berapapun waktunya, kalo diisi dgn cinta... teteup anugrah ^^
    Prikitiww.. haha

    BalasHapus
  4. @Mel, hahahaha, suka nyanyi? Iya nih. Kayaknya gara-gara ketularan oOm De Ni neh. Hehehehe jadinya nggak betah diam mulutku, pinginnya nyanyi melulu. Hahahaha

    Apa kabar kak Mel? Lama nggak kelihatan.

    BalasHapus
  5. Daripada sepanjang waktu ketemu ka, yang ada garing ato bisa juga jadi bosen, mending pada sibuk kan? hha *komentar yg aneh.

    BalasHapus
  6. @ Chiaki, Hahahaha, wah kalau aku jadi kamu mah aku dah culik tuh partner. Nggak tahan ketemu cuma sebentar.

    @ Babby, loh kok aku dibawa2?

    @ Gy, Aku nggak pernah bosan walau seharian sama Mel. Dia lucu soalnya. Jadi kami suka ngetawain apa aja. Termasuk ngetawain botol kecap??? *pasangan yang aneh kan?*

    BalasHapus
  7. Pake cara tradisional, Den. Cerita via surat (email) jd bs dibaca pas kerja hihihi

    BalasHapus
  8. kira2 botol kecap lucu bagian mananya ka?? --'

    BalasHapus
  9. Dibawa-bawa kemana kak De Niiiiiii? Kan aku udah titip ke tetangga.
    *garuk-garuk kepala, nggak ngerti* hehe

    BalasHapus
  10. @ jill, justru itu Jill, perlu HP baru buat Mel kan? Biar bisa ONLINE ONLINE

    @ Gy, bagian tutup botolnya... coba perhatiin deh...

    @ Babby, *garuk2 juga. Benaran aku juga nggak ngerti*

    BalasHapus
  11. Hehe
    wktu terus berlalu , tanpa ku sadari yang ada hanya aku dan babby
    Tak pernah ku coba dan tak ku ingin isi hati qu dengan cinta yg lain
    Hanya dirimu yang pernah tenangkan aku dalam pelukanmu, saat ku capek.
    Masih teringat jelas, senyum terakhir yg kamu beri untuk ku(rahasia hati,element) Hanya di ubah dikit loh
    ===penggemar babby==

    BalasHapus
  12. Yo Yo--- hehehe Babby nYanyinya nge rock loh kak deni~_~..hehehe..
    Jangan salah aLL.~ hehe. suara babby bagus n merdu huehehe*promosi mode on*..
    tapi ini *Kenyataan*kakakakaka...
    jadi buruan kenalan sama babby ya~_~. hehe. tapi jgn curi dy dari aku huahhahaa

    --penggemar babby--

    BalasHapus
  13. aku ingin semenit . Itu udah lebih dari cukup. seandainya bisa bertemu dia di dunia nyata.TT

    ^tere^

    BalasHapus
  14. Kak deni,mel, babby,jill,all..haha.Nyanyi yukk...........

    Dengarkanlah wanita pujaan qu(sapa ya? hmm huehe)..
    Malam ini akan ku sampaikan(I luph her ^_^)..
    Hasrat suci kepadamu dewi qu(hihihihi)..
    dengarkanlah kesungguhan ini.

    aku ingin mempersuntingmu(bisa kah?)
    untuk yang pertama dan terakhir(Amien)
    jangan kau tolak dan buat ku hancur(pasti)
    ku tak akan mengulang untuk meminta(wow)..
    satu keyakinan hati qu ini
    aku lah yang terbaik untukmu(Tentu saja.)...

    Dengarkan lah wanita impian qu(siapakah?cari tau yuk)..heuhehe
    Malam ini akan ku sampaikan
    Janji suci .satu untuk selamnyaa..
    Dengarkanlah kesungguhan ini..

    aku ingin mempersuntingmu(bisa kah?)
    untuk yang pertama dan terakhir(Amien)
    jangan kau tolak dan buat ku hancur(pasti)
    ku tak akan mengulang untuk meminta
    satu keyakinan hati qu ini
    aku lah yang terbaik untukmu(Tere yg terbaik)...

    jangan kau tolak dan buat ku hancur(pasti)
    ku tak akan mengulang untuk meminta
    satu keyakinan hati qu ini
    aku lah yang terbaik untukmu(Tentu saja.)...

    (janji suci) hehheeh
    done!!!!

    ^Tere^

    BalasHapus
  15. Wahhhhhhh, kok jadi acara garuk-garuk kepala masal. Hehehe. Jangan-jangan banyak ketombe nya lagi. Hehehehehe. Hayoo, lekas keramasan.....
    *so bersih dot com*

    @Penggemar Babby, Wahhh wahhhh thanks ya udah dinyanyiin. Hehe. Jadi pingin bobo deh dengernya. Hahaha.
    Heh? Suara ku nge rock? Jangan buka-buka rahasia dong, hehe kan Malu.
    Daripada kamu jadi penggemar terus, jadi gebetan aku aja yuks, hehehehehe *tepe-tepe Mode ON*

    @Tere, hahahahaha aku nggak ada, kamu bebas ya nyanyi gila-gilaan di Blog kak De Ni, kasian lho pengunjung blog kak De Ni yang lain nanti pada kabur ngedengernya. Hahaha peace Tere.. Becanda.

    * Akulah yang terbaik untukmuuuuuu. (Janji Suci_yovie and Nuno)*

    BalasHapus
  16. Kak De Ni, aku kok jadi kefikiran, kayaknya lama-lama nih blog bisa bermetamorfosis jadi tempat karokean deh. Coba deh kak De Ni fikirin juga dalam-dalam.
    *Metamorfosis? kupu-kupu kali, hahaha*

    BalasHapus
  17. @ Babby, penggemar Babby, Tere. Hehehehe, ini blog bukan jadi tempat karoekan. Tapi jadi dinding konfer chating kalian. Hahahaahaha. Ampun deh anak2 ini!!!

    BalasHapus
  18. Hahahahahahahahahahahahahahahahahaha
    kak De Ni, tau aja yaaaaa. Kabur ahhh, jadi malu. Hahahahaha

    "Permisi kak, pulang dulu yaa." *sambil senyum-senyum nggak jelas*

    BalasHapus
  19. @ Babby, monggo Mbak...Ati-ati di jalan banyak copet. Hehehhehehe

    BalasHapus
  20. yang penting 1 jam itu adalah quality time .. terus bersyukur akan banyaknya kegiatan yang dipercayakan untuk kita jalani ..

    BalasHapus
  21. 2 Putri, Amin, wah komen kamu memberi aku pencerahan neh. Untuk bersukur atas kegiatan yang dipercayakan. Thanks ya sis!

    BalasHapus