Senin, Oktober 26, 2009

Ketika Boss Naik Motor


"Apa pak? Ini serius yha? coba sekali lagi pak, tapi lebih keras yha biar kuping bolot saya ini bisa denger dengan jelas."

Jidad si Boss berkerut. Aku yakin sebenernya dia malas banget mengulang omongannya. Tapi demi mencapai tujuan, maka si Boss terpaksa mengulangi omongannya dengan suara yang lebih keras meski dengan nada bicara yang malas-malasan "Deniii, sayaaaa mau pinjam motor kamu. Boleh tidak???"

"Iya bolehlah pak. Tapi Bapak serius mau naik motor? Motor saya belum dicuci loh Pak. Gimana kalau saya panggilin taksi aja?"
"Aduh Den, nggak bisa ini udah telat, rapat di gedung YYYY, sudah harus dimulai 10 menit lagi. Kalau pakai mobil pasti terjebak macet malah bisa memakan waktu 45 menit"
"Loh kenapa nggak berangkat dari tadi Pak?"
"Nah itu.. Si Yono dari tadi saya cari nggak ada, teleponnya nggak diangkat. Bahkan sekarang teleponnya mati. Kan kunci mobil sama dia Den. Jadi saya pinjam motor kamu aja yha???"
"Hm... Emang bapak bisa naik motor yha???"
"Wah, jangan meragukan dong. Waktu SMA kan saya selalu naik motor ke sekolah."

Aku menarik nafas, enggak percaya sama si boss yang biasa naik BMW sekarang malah pengen naik motor, motornya boleh minjam pula. Okelah demi terwujudnya kemajuan perusahaan, maka dengan sangat terpaksa kuijinkan boss meminjam motorku (lagaknyaaaaaaaaaaa). Hehehhehe

Nah berhubung boss tidak pernah mampir ke parkiran motor, maka aku mengantar Boss ke parkiran sembari menunjukkan motorku yang saat itu 90% berlumpur. Si Boss sempet geleng-geleng kepala liat motorku yang kotornya naujubileh.
"Gak dicuci yha Den?"
"Maklum, musim hujan Pak."

Aku mengambil helm fullface yang masih nangkring di spion dan dengan malu-malu memberikannya kepada Si Boss. Melihat helmku yang udah dekil, Si Boss jadi ogah banget memakai helm itu. Berkali-kali dia nanya:

"Ada helm lain nggak Den?"
"Kagak"
"Emang mesti pake helm yha?"
"Ya terserah Bapak, tapi ingat kalau tertangkap polisi Bapak nggak punya SIM C loh!"

Si Boss masih terpaku, membolak-balik helm dan celingukan ke kanan dan kiri, berharap ada helm ngangur, tentunya yang lebih bersih dan boleh dipinjam. Sayangnya pencariannya tak membuahkan hasil. So, dengan sangat terpaksa dan sambil menahan nafas si Boss masukan kepalanya ke dalam helm. BLEP!

Nah sehubungan dengan jalan jakarta yang penuh dengan debu dan polusi, jadi aku sengaja minjemin jaketnya Pak Rano buat si Boss. Maksudnya supaya baju kerennya si Boss nggak kotor sama debu. Jadi lengkaplah si Boss yang biasa duduk manis di dalam BMW-nya karena ada Pak Yono yang nyupirin, kini malah nyetir motor yang dekil dengan menggukan helm yang bau dan jaket yang kumel.

Dari sinilah kesialan si Boss dimulai. Saat boss ingin mengeluarkan motorku dari tempat parkiran tiba-tiba dia melihat sebuah kunci motor yang masih nyangkut di motornya. Dengan maksud ingin berbuat baik dan menyelamatkan motor tersebut dari pencurian. Si Boss mengambil kuncinya.
"Dasar ceroboh"
"Biar saya yang kasih security Pak." Aku menawarkan diri
"Udah biar saya saja." Si boss ngotot
"Ya sudah."

Si Boss melaju menuju pos satpam dan menyerahkan kunci motor itu. Tapi emang dasar si Boss, dia sendiri lupa jenis motor dan nomer polisi motor tersebut. Saat satpam tanya, "Ini motor yang mana pak?" si Boss malah celingukan.

Aku yang paham situasi segera menghampiri, "Itu loh pak, motor warna biru, mereknya XXXX, nomer polisinya BYYYYZZ"

Mendengar itu serentak seorang pemuda yang kebetulan lagi duduk di pos satpam langsung berdiri, "Oh, motor XXXX yha??? itu motor saya. Aduuuhhhh kok saya bisa lupa yha nyabut kuncinya????"

Si boss langsung senyum dan menyerahkan kunci motor tersebut kepada si Pemuda. Nah yang bikin aku kaget setengah mati adalah tiba-tiba si pemuda menyalami boss dengan selembar uang yang dilipat-lipat di tangannya.

"Ini pak buat uang rokok." Sumpah aku mau ngakak ngiliat tampang si boss yang langsung aseeeem.

"Saya nggak ngerokok Pak. Terima kasih." Si boss berusaha menolak dengan halus.

Tapi emang dasar si pemuda batu, untuk keduakalinya dia mendorong uang itu ke tangan boss sambil bilang, "kalau gitu buat jajan Pak."

Tampang si boss yang asem berubah jadi pahit. Akhirnya si boss terpaksa nerima uang itu. wajahku dan wajah security kantor sama-sama merah nggak sanggup menahan tawa.
Si boss langsung menepi dan memanggilku. Dia memberikan uang yang diterimanya dari pemuda batu itu ke tanganku sambil berbisik, "Emang penampilan saya kayak OB yha???"
Aduh sumpah deh perutku mules banget nahan ketawa. Aku cuma angkat jempol dan bilang, "Nggak dong. Bapak Guanteng kok!!!"

Dibilang ganteng si boss langsung nyegir dan langsung ngacir. Beberapa menit setelah nbos ngacir aku berjalan balik ke kantor, aku langsung ketawa terbahak-bahak setelah membuka uang yang diberikan pemuda itu kepada Boss. Ya aaaaaaaammmmmpuuuuuuuun, tebak deh si boss dapat uang berapa? GOCENG alias lima ribu alias limongewu. Kasihan deh lo boss!!! (Sampai sekarang uang itu masih aku simpan untuk kujadikan jimat berkhasiat membangkitkan tawa).

Saat aku belum habis dengan tawa, tiba-tiba aku ngeliat Mas Yono keluar dari ruang bujang (ruang buat istirahat driver dan satpam saat dapat tugas malam). Muka Mas Yono lecek banget, matanya sepet, dan mulutnya nguap berkali-kali. Yaelah pantes aja si cumi laut susah banget dihubungi, secara dia abis molor di Ruang Bujang.

Tanpa rasa berdosa Mas Yono malah nyamperin aku dan dengan enteng melontarkan pertanyaan, "Bapak kemana Den???"
"Ngojek." jawabku ngasal...

Mas Yono langsung cengo lebingungan, lalu celingak celinguk nyariin Boss. Bodo ah...
Dasar Yono, si cumi laut, asal nempel bantal langsung molor. Aduh Mas, siap-siap deh, soalnya bentar lagi Boss bakal minta pertanggung jawaban Mas soal pelecehan yang diterimanya melalui uang lima ribu perak. Kalau udah gini, aku nggak berani ikut-ikutan deh!!!

25 komentar:

  1. hahahahahahahahhaahahahahahhaha!!! lawak x bos mu kak deni!!!!!...
    Kak deni pemalas! hahaha! Ga nangis motor kakak? hehehe~ motor merengek-rengek minta di mandiin. hehehe..
    Trus si bos ampe tujuan dgn selamat kan?kenapa ga kakak aja yang bawa bos nya ke t4 tujuan? haha! udah ga ada SIM! nekad sekali.. zzzzzz...
    ngmg2 ttg motor! motor aku hobi x bocor seminggu sekali2 kdg2 2 minggu sekali! hahaha! org2 servis na ga rebes ato motor nya y! zzzzz....

    -tere-

    BalasHapus
  2. hahaha
    de ni.
    gilingan deh tuh boss mu itu.
    sial amat nasibnya.
    btw tuh pic na asli ga ??..

    BalasHapus
  3. mimpi apa tu si bos tadi malem?? kesian....

    BalasHapus
  4. Kak DeN, penulisan BMW-nya ada yang kepeleset tuh jadi BWM,*kritik dikit ya,he* (Hati-hati kak nulis BWM, ntar disangkain macem-macem lho
    ,hah? Iya, secara BWM kan Barisan Wanita Matre, emang mau digosipin penganut begituan? Hahaha ) *ngasal bin ngawur bin jayus Mode ON*

    Tulisannya menggelitik, hahaha dua jempol tangan dan dua jempol kaki deh buat Kak De Ni.

    BalasHapus
  5. @ Tere, kalau bisa lapor polisi, pasti tuh motor sudah lapor ke polisi atas pelecehan ini. Hahahaha.
    Si boss sampai selamtat ke tempat tujuan dunk.
    Malu dunk kalau aku yang nyetirin, masa cewek goncengin cowok?
    Soal ban yang sering bocor, coba periksa apa ban motor kamu sudah botak?

    @ Ligx, bisa dipecat aku kalau naruh Pic asli. Nggak berani deh!!! ampun!!!

    @ Rigby, kayaknya mimpi dicubit gorila deh. hehehehe

    @ Babby, hai thanks buat koreksinyanya yha. Aku udah betulin tuh. Maklumlah, bukan deni namanya kalau nggak ada salah2nya.

    BalasHapus
  6. wakakakkakkak...syukurlaaahhh akhirnya kamu dapat "terapi" buat ngatasi cengengmu, lain kali kalo mo nangis langsung aja keluarin gocengan itu den jadi gk perlu lg ditotok saraf tawanya hehehhehe

    BalasHapus
  7. Deni: Kak deni,kalau motor bs ngmg yaaaa..hahaha..
    hahaha.
    nggak sebagian cowok malu di bonceng cewek kak. hahah~_~..., Paling2 buat jaga image mereka aja~...
    haha
    Kak, si babby baca ceritanya serius bgt! jangan2 tiap kata di perhatiin.sampe3 ada kata yang salah pun. Dy sadar! haha! aku aja nggak menyadarinyaaa..! mantap bab! hahaha!

    BalasHapus
  8. hahahaha!!!anonim itu gue(tere)

    BalasHapus
  9. @ Arinie, kayaknya masih lebih enak dapat totok tawa dari Mbak deh... Kapan dunk mbak?

    @ Tere, Hahahah iya tuh dia mah kayaknya bakat tuh jadi korektor. Kapan2 kalau ada kerjaan aku minta bantuan dia ah...

    BalasHapus
  10. Hahaha kak De Ni, tapi aku seneng kok kalo liat tulisan kakak yang kadang kepeleset... Hehehe jadi keliatan banget kalo kak De Ni, orangnya bersemangat sekali, hehehe
    *Kita semua memang nggak pernah luput dari kesalahan.* (ahh, apa seh? Tua banget ngomongnya. Hehe)

    @Tere, udah buang aja tuh motor, nyusahin kalo setiap minggu mesti ditambal. Ntar aku beliin yang baru. Mau yang rasa apa motornya? *Halah ngaco, hahaha*

    BalasHapus
  11. @ Babby, iya tuh, tak ada manusia yang luput dari kesalahan. mirip pribahasa: Tak ada gading yang tak retak, tak ada nenek yang tak batuk, tak ada uang yang jatuh di jalan, tak ada rotan akar pun jadi, tak ada pacar cari lagi, tak ada makanan minta tetangga.

    Bab, kalau mau beliin tere motor yang rasa rumput aja, sesuai dengan makanannya, hehehehe
    (Tere, piss piss piss....)

    BalasHapus
  12. Hahahahahahaha....
    Ujung-ujungnya ngaco ahh, ngarang aja neh kak De Ni, pribahasa dari abad mana tuh, kak? Nggak pernah denger, hehe
    Tapi, setuju tuh buat pribahasa Tak ada pacar cari lagi, sepertinya memiliki dampak positif untuk kami-kami para remaja. Secara, kayaknya bisa menekan laju pertumbuhan jomblo-jomblo dikalangan kami. Yang dewasa ini, jumlahnya sudah nggak karuan. Bahkan sudah tak tertampung dan berakhir pada label "jomblo kadaluarsa", hehe
    *diharapkan baca comment ini sambil memejamkan mata, supaya terhindar dari rasa stress yang sulit disembuhkan*

    So, buat para jomblo ayo kita singsingkan lengan baju. Mulailah tepe-tepe dan lirik sana lirik sini. HIDUP JOMBLO!!

    BalasHapus
  13. Hwahahahahaa tu goceng bukan goceng biasa, mesti dijaga baik2, taruh di air kembang 7 rupa, jangan lupa dimandiin setiap malam 1 suro

    BalasHapus
  14. Hahaha .... kocak bangeeett .... salut sama semangat rapat Bos ...

    BalasHapus
  15. bos'a penuh tanggung jawab tu den... hehehe
    kebiasaan ngasih duit sbg uang rokok yang saya gak demen... kalo di parkiran itc **p** malah minta tu satpam'a kalo nemu kunci...

    btw2, saya lg jual dvd buat ganti oli motor hehe di cek yah ke TKP
    www.cherrykisspie.blogspot.com

    BalasHapus
  16. @Babby, Hidup Jomblo!!! *dijewer Mel gara2 ngaku jomblo*

    @Ri, emanh betul, emang keramat tuh duit, sakin saktinya tuh uang goceng bisa berubah wujud jadi bakso semangkok ri

    @Putri, gimana nggak semangat, orang ini proyek besar... kalau telat langsung out!

    @Chiaki, iya soalnya uang rokok itu dikit, coba kalau diganti sama uang jajan di mall. So... GO to TKP

    BalasHapus
  17. Say, bawa uangnya dunk, aku pengen liat,hehehehehe

    BalasHapus
  18. Den, misal bos mu macem2...bilang aja
    "Pak, msh inget kejadian di parkiran ga, Pak? Temen2 pasti pgn tau ceritanya lho, Pak" Sambil nunjukin tu goceng...hihihi *Pemeras mode: on

    Tp smoga tdk mlh di PHK hahaha

    BalasHapus
  19. @ Mel, hahahhaha, ya ampun segitunya kamu say...

    @ Jill, Hahahahahah, abis itu boss bilang, "Besok saya kasih kamu gocengan yang lebih banyak dari tiu, tapi kamu nggak usah datang ke kantor lagi yha..." *mati deh gue*

    BalasHapus
  20. Hallo kak deni
    Hallo kak mel
    Hallo kak jill
    Hallo kak chiaki
    Hallo kak ri
    Hallo kak ligx
    Hallo babby

    Kenalan yukkk~_~..hue. salam kenal ya (SKSD mode one) hehehe..

    Babby: Spele aja buang nya bab. hehe Tapi di beliin yg baru sama kamu.Aku mo rasa jupiterrr~_~ hehe. biar cepat ampe tujuan~ hehehe.

    Kak deni: WOW! ada ya motor yg berumput? ciptaan baru kak deni nich. hehehe..

    ^Tere^

    BalasHapus
  21. Bukan lagi absen kak, Theresia mah lagi tepe-tepe tuhhh. Hahahahaha
    Dasar Si Jelekkkk!! Hahahahahahahaha *peace yaa Teree*

    BalasHapus
  22. @ Babby, biarkalah dia... Biar cepet dewasa...

    BalasHapus
  23. kwak Kwak... Hadir...~_~ kak deni.. Hue..
    Haha. Tunggu tanggal main kedewasaan aku ya kak.~_~..

    Babby: Haha. Tepe2? nggak banget dech. kakaka. emank tere kyk qmu? kwkwkw. diri qu..setia man...hehe..
    Ga ada peace2. Bilang dulu si cantik? Hue.

    BalasHapus
  24. @ Tere, aku jadi nggak sabar nunggu neh...

    BalasHapus