Selasa, Desember 01, 2009

Hiak, Huak, Huek


Hidupku jadi penuh dengan kesibukan saat opa antik ngotot bukunya bisa launching di Desember, alasan utamanya seh supaya selamatannya bareng sama perayaan Natal, jadi hemat. Huh! Imbasnya adalah waktuku jadi benar-benar terkuras. Sepanjang minggu aku tidur hingga larut malam. Lelah, letih, lesu, dan lunglai, efeknya aku jadi malas mengerjakan apapun.

Seperti hari itu saat Mel membangunkan aku di Minggu pagi,
"Honey, bangun! Ayo pergi Sekolah Minggu!"
"Aku nggak mau cekola minggu, aku antuk, mau bobo lagi..."
"Aduh... Ayo bangun dunk, kamu kan bukan anak sekolah minggu Hon, kamu tuh guru sekolah minggu!!!"

Mel menarik tubuhku hingga aku terduduk di kasur. Aku langsung memeluk pinggang Mel yang masih berdiri tepat di depanku. "Aku ngantuk...!!"
"Udah mandi sana, udah hampir telat loh!!!"

Mel melepaskan tanganku dari pinggangnya, perempuan itu berbalik dan mengambil sebuah handuk putih. Tubuhku terbaring lagi, tidur lagi...

"HONEEEEEEEYYYY!!!" Mel gemas, kali ini dia memukul pantatku dengan handuk. Aku terjaga lagi, duduk lagi di kasur, dan memeluk pinggang Mel lagi. Kali ini kekasihku tegas. Ia menarik tanganku dan mendorong aku hingga masuk ke kamar mandi.

10, 11, 12, 13 dan 15 menit berlalu, tapi Mel tidak juga mendengar suara riak air dari kamar mandi, hingga akhirnya dia menerobos ke dalam kamar mandi, dan menjadi geram lagi saat melihatku hanya jongkok dan terpaku di sudut kamar mandi.

"Ya, ampuuuuuuuunnnn, aku kira kamu dah selesai mandi. Ampun deh Hon, udah 15 menit tapi baju aja belum kamu buka?????"
"Dingin..."

Kali ini habis sudah kesabarannya, Mel langsung mengguyur badanku dengan seember air. Hm.. kalau sudah basah begini, mau tidak mau aku harus mandi.

Meski pagi itu aku berangkat dengan wajah cemberut tapi akhirnya aku sampai juga di gereja. Anak-anak sudah berkumpul bergerombol, mereka berlari kesana kemari, gelantungan, berguling, dan bermain tepuk ampar-ampar pisang.

Aku duduk dipojokan dengan mata sipitku yang makin menutup. Tak sadar aku sudah lelap, beberapa anak menertawai. Hingga akhirnya suara musik tanda sekolah minggu dimulai berhasil membangunkanku.

Kami bernyanyi gembira, melompat dan menari dalam sukacita, hingga akhirnya kekacauan terjadi karena sebuah aroma. Aroma? ya, aroma yang muncul dari seorang anak bernama Winda yang tanpa sengaja buang air besar di lantai gereja. Suasana jadi heboh, hampir semua anak-anak tertawa mengejek. Winda jadi malu, ia langsung lari ke kamar mandi, tapi kotorannya malah jadi berecetan kemana-mana. Semua guru memilih untuk mengamankan anak-anak, jadi mau tidak mau urusan Winda diberikan kepadaku. Dasar!!!

Aku menyusul Winda ke kamar mandi, menyebokinya dan mencuci celananya. Jijikkah aku??? Ya, eyalaaaaaaaah. Tapi mau gimana lagi kalau semua orang sudah menyerah? Baiklah, aku sudah selesai dengan winda dan celananya, aku juga sudah menyuruh Winda pulang dan mengganti baju secara rumahnya hanya berjarak 15 meter dari gereja. Tapi... tenyata tugasku belum selesai, kotoran yang berecetan dilantai telah menunggu. Aku mengambil kain pel, mencelupkannya ke dalam air, memeras dan kemudian menyeka kotoran itu sambil menahan nafas.

Semua kotoran itu telah terseka, baru saja aku mengangkat ember karena bermaksud hendak menggantinya dengan air bersih, tiba-tiba Mel telepon.
"Hallo, lagi ngapain Hon?"
"Tuh kan bener firasatku kenapa aku malas Sekolah Minggu hari ini beib. Sekarang aku lagi megang ember yang isinya kotoran."
"Heh? maksudnya?"
"Si Winda cepirit, mencret dia." Aku menaruh ember, dan duduk di sudut gereja
"Hehehehehe, wah beruntung kamu berarti. Emang yang lain pada kemana?"
"ASEM!!! Pada kabur tuh guru-guru."
"Hahahahaha, udah tenang... Hon, kamu buka tas kamu deh, aku ada sesuatu buat kamu!"
"Heh? Apaan tuh?"
"Udah buka aja." Aku mengambil tasku dan segera menemukan sebuah kotak makan berwarna biru."Udah dapat Hon?"
"Udah, apaan neh???"

Aku segera membuka kotak itu, wow ternyata isinya adalah roti bakar yang dibuat mirip sekali dengan wajahku. Di atas roti bakar yang bundar, Mel melukis wajahku dengan menggunakan coklat pasta. Dan di bawahnya ia menulis I LOVE HONEY!!! "Ya ampun lucu banget Beib! Aku suka, mukanya mirip aku. Thanks yha." Bergegas aku mengambil roti itu dan memakannya.

"Ntar dimakan yha Hon!"
"Udah kok, neh aku lagi makan. Enaaaaaaaaaaakkkk buaaaaaaaanget!!!"
"Loh? kok dimakan?"
"Loh? Emang nggak boleh?"
"Bukan, kok dimakan sekarang?"
"Aku dah nggak sabar, abis enak seh!"
"Bukan, maksudku, kamu udah selesai ngepelnya??? udah cuci tangan???"
"ASTAGA!!! HIAK, HUAK, HUEK..."
"Huahahahaha, dasar jorok. Pantesan aja tadi kamu bilang rasanya enaaaaaaaaaaaaaaaaakkk buaaaaaaaaanget!!!"
"HIAK, HUAK, HUEK!!!"
"Hallo, Hon, masih hidup kan???"
"HIAK, HUAK, HUEK!!!"

26 komentar:

  1. satu reaksi...."Bwahahahahahahahaha...."

    pantesan enak banget...heheheh...

    BalasHapus
  2. Hahhahahaha....
    Jadi guru sekolah minggu apa jadi Babysitter plus OB di sekolah minggu, sich Om!
    -Iheng-

    BalasHapus
  3. BENER KAN FEELING GUE???? ELO TUH GILA DAN JOROK, DEN!!! HUAHAHAHAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  4. @Pecinta Perempuan, Enak banget kok! Hiak, huak huek!

    @Jo, SIAUULLLLL, PUAS LO SEKARANG???

    @Iheng, Merangkap semuanya kayaknya...

    BalasHapus
  5. mudah-mudahan dibalik ini semua ada berkahnya ^_^;

    BalasHapus
  6. idiiiihhhhhhhh
    rasanya gmna tuh oom De Ni??
    hahahahahahahahahaha

    BalasHapus
  7. JOROOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

    -nico-

    BalasHapus
  8. Hoekkkk... rotinya jadi rasa apaan ya? qeqeqeqeqe.

    Opa antik ternyata masih lanjut ya Kak De Ni? Aku fikir kakak udah nyerah jadi editornya.

    BalasHapus
  9. @Ri, Hehehehe, berkah? hikh hikh

    @Ligx, Sebenernya rasanya sama aja kayak roti pada umumnya. Cuma di tambah rasa mual yang teramat sangat...

    @ Nico, HIAK, HUAK, HUEK!!!

    @ Babby, sebelum bendera kuning berkibar di depan rumahku, aku nggak bakal nyerah... HIDUP OPA!!!

    BalasHapus
  10. Hidup OPA!!!! qeqeqeqeqe. Salut sama semangat 45 kak Editor :)

    Btw, emang nggak takut dijodohin sama cucu nya OPA kak? Hahahahaha.

    BalasHapus
  11. huuuueeeeekkkk.....duuhh untung waktu nganterin donut buatku kamu gk hbs ngepel ntuuw tuuuuww...huueeekk...iihhh deniii lain kali kalo bawain donut lagi aku mesti teliti aachh...huueeeekk

    btw...mau lagiiiii roti bakar rasa ntuuw tuuuww???hehehehe

    BalasHapus
  12. @Babby, Cucunya opa cakep tahu Dek. Baik yang cowok, maupun yang cewek. hehehehehe

    @Arinie, Hehehehehe, sebenernya waktu nganter donat dulu, aku habis ngepel loh Mbak. Hahahahahahaha

    BalasHapus
  13. OMG.....Den, selera makanku langsung ilang
    -_-"

    anggap aja selai nanas Den huahahahaha

    BalasHapus
  14. @Jill, Selai nanas dari hongkong!!!!

    BalasHapus
  15. Wah Mau Mau Mau Mau *semangat kucing dikasih ikan

    Mau dong Kakkkkkkk. Kalau cakep-cakep kan lumayan buat ditenteng ke Mall atau dipromosiin ke acara undangan. qeqeqeqeqeqe.

    Ingat ya Kak, pesan satu! Kakak tahu kan selera aku... qeqeqeqe.

    BalasHapus
  16. @babby, nanti aku sampaikan pada opa, kalau ada adik kecil yang ngebet ama cucunya. Heheheheheh

    BalasHapus
  17. Hahahahahahahahahahahahahahaha
    Asyiiikkkkkkkkkk, dapat gebetan baru, qeqeqeqeqeqe. Disampein ya Kak, jangan sampe lupa. Ntar kalau berhasil, kakak aku kirimin roti bakar yang dilukis wajah Kak Jo yaaa, qeqeqeqeqe.

    BalasHapus
  18. Tere
    Kak de NI: Hoek Hoek Hoek...Kak deni...dikau..membuat aku malu mempunyai kakak sejorok kamu..wkkwkwkwkw...pis2..kak.. bercanda ya!!jgn gampar aku..hehehe..!
    tau gitu kakak...pake kacamata doraemon aja. Kalau ga salah, kakak bisa tidur sambil jalan..bs nyanyi n bersorak!..hahaa.., mo ga? nanti aku sampai kan ke doraemon loh? hehehe.
    Lalu kakak beneren mual y abis makan kue itu setelah sadar kalau kakak lum cuci tangan? haha.. kasian kak mel. !patutnya kakak photo dulu gambar kuenya. Pasti lucu. apalagi mirip muka kakak. hehehe.

    Babby: WOi ...anak ketekk...hakhakhak....gayamu aja lukis wajah kak jo!lukis wajah qu aja dirimu ga mampu!. huahhaa..!kerjaan kw tepe2 taruii babby..huaahaha...

    Babby n de ni: kalau ada kata2 yg kasar! maklumin ya! Lagi stuckk.. ehehhe...

    tere
    .

    BalasHapus
  19. wah wah..
    udah minum obat cacing lom??
    *muaaaallllll
    tweet-tweet

    BalasHapus
  20. @tere, hahahaha anak ketek? baru dengar Non panggilan macam itu. qeqeqeqe.
    Ntar deh aku lukis wajah kamu, terus aku pampang dikamar mandi (buat nakutin kecoa). Hahahahahaha.
    Tepe-tepe? Kan nyaingin kamu Ter. Hohoho

    @tweet-tweet, Sist kenapa minum obat cacing? Baygon aja Sist lebih manjur. Hahahahaha

    BalasHapus
  21. @ babby, terus yang itu gimana tuh??? nggak jeles dia??

    @ Tere, jutru tren hidup jorong lagi in sekarang dek. banggalah kamu jadi adikku. Kalau ada doremon, aku bakal minta supaya hari itu tidak pernah ada.

    @ tweet-tweet, wah aku anti minum obat cacing. emang lagi ternak. 1 kg-nya 20ribu lo. Lumayan

    BalasHapus
  22. @babby, anak ketek tuh anak yg msh suka nempel ma nyokapnya(sok tau gw..)
    hehehe bener gak?
    @deni
    gilee
    entrepreneur kita
    perut sendiri dijadiin lahan
    wkwkwkwk
    ntar kalo panen traktir2 ya
    tp jgn makan roti bakar ato sejenisnya
    rasa mualnya msh ada tiap kali ke sini
    jgn2 permanen neh
    tweet-tweet

    BalasHapus
  23. Hahaha dia mah malah bangga kalau punya pacar doyan tepe-tepe, katanya ada tantangannya. Hehehehe *ngeles aja

    BalasHapus
  24. kalau di balas. kira2 dah basi lum ya komment nya? haha.
    De Ni: Kakkak denii...kemana aja? kmrn2 na menghilang~_~. ddq mu ni baru sdr kakak udah kembali ke dunia blog kk. hehe. kira si babby, kayaknya mau di tutup itu. Hu uh. Buat shock aja. Tkt nya ga bs contac ma kakak tercinta lg.hehehehehe...Mudah2an wkt omongin blog kk, blog nya ga haciu2 yaaa...ququququ...

    Babby: hahaha jeles jeles jeles!!tanggung jwb!! sang tepe2, minta di gampar?haha

    tere

    BalasHapus
  25. de ni: sebenarnya mao koment di posting barunya kk. cuma kota comment di t4 qu ga muncul2 hu uh. Maklum inet lmbt kk. Lage pake flexy yg harga na 50 rb sebulan. lmyn ya?hehehe. drpd pake flash. Mahal.wkwkwkw..cuma qualitasnya bok~_~.flexy lmbt..TT..nyebelin bgt kak!

    tere

    BalasHapus
  26. @Tweet2, huhahhahahaha
    @Tere, iya neh lagi eror jaringan
    @Tere, pake Im2 deh

    BalasHapus