Kamis, Agustus 13, 2009

Dengan Imanku


Dunia ini fana, maya dan abstrak. Kehidupan adalah misteri yang sulit diterka. Kita dan semesta yang memenuhi dunia adalah ketidakjelasan. Siapa yang mampu menerka apa yang terjadi hari ini atau apa yang akan terjadi besok? Manusia yang baik maupun jahat datang dalam hidup kita tanpa bisa kita terka.

Dunia tidak memiliki nilai absolut mutlak. Dunia labil dan berjalan semaunya. Terkadang kita menjadi korban dari sebuah kelabilan. Kadang kita bisa nangis dan dalam sekejab tangisan berubah jadi tawa. Mampukah kita menerka kapan kita menangis dan kapan kita akan tertawa? Semua adalah misteri.

Dalam dunia yang fana aku mengenal kata iman. Iman kepada Tuhan. Iman yang artinya bukan hanya percaya sepenuhnya kepada Tuhan, tapi juga berserah kepada kedaulatan Tuhan yang absolut. Iman adalah percaya dan berserah, percaya dan berserah kepada kebijakan Tuhan, percaya dan berserah kepada kebaikan dan pertolongan Tuhan.

Sebab hanya percaya dan berserah yang mampu menjadi pandu dalam sesatnya dunia. Hanya percaya dan berserah yang mampu menjadi pelita dalam kekelaman hidup. Hanya percaya dan berserah yang mampu menjadi benteng kekuatan dalam kerapuhan jiwa.

Dalam menjalani hidup ini aku ingin memliki iman yang penuh. Tanpa bimbang dan ragu, tanpa tanya dan curiga. Aku ingin membiarkan Tuhan menuntun hidupku sepenuhnya. Sebab hanya dalam tangan-Nya jiwaku berserah dan hanya dalam dekapan-Nya hatiku percaya.

Tuhan, jadilah pandu, pelita dan benteng hidupku. Tuntun aku dalam melewati semua pencobaan ini. Bawa aku memahami makna ikhlas dan tabah.

Dengan imanku air mata t'lah lenyap
Dengan imanku semua berlalu
Gunung-gunung kesusahan
Gunung-gunung pencobaan
Dengan imanku semua berlalu

5 komentar:

  1. Tenang aja, Den. Burung pipit yang kecil aja dijaga ama DIA. Bunga Bakung di padang aja diberi keindahan. Apalagi lo yang diciptakan secitra dengan DIA. Wish you all the best, pal :)

    BalasHapus
  2. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup kita. Hanya Dia yang tahu karena Dia yang merancang segalanya dan rancangan-Nya adalah yang terindah bagi kita semua. Gbu.

    BalasHapus
  3. Dengan iman, ia akan bersabar bila ditimpa cobaan dan dengan kesabarannya itu maka ditinggikan derajatnya dan diampuni dosanya

    Dengan iman pula, ia akan bersyukur bila dikaruniai nikmat, dan dengan syukurnya itu, akan ditambah lagi nikmatnya

    jadi apapun, bila disertai dengan iman, akan berbuah manis ^_^

    BalasHapus
  4. Dan imanmu telah menyelamatkan engkau ;)


    * wind *

    BalasHapus
  5. @ Jill dan Wind, AMIN AMIN AMIN

    BalasHapus