Sabtu, Agustus 01, 2009

Pertengkaran dalam Rumah Tangga Part 1


Siapa bilang hubunganku dengan Mel adem ayem tentrem tanpa masalah. Meski Mel itu penyabar dan aku itu bijaksana, hehehehe!!!. Tapi tetep aja yang namanya ribut akan selalu ada dalam setiap hubungan. Seperti kata ibuku, "Den, dalam dunia ini nggak pernah ada pasangan yang bener-benar cocok. Kalau ada ya karena dicocok-cocokin." Jadi, kami juga bertengkar kok. Tapi seberapa sering aku dan Mel bertengkar? dan apa penyebabnya?

Kalau ditanya seberapa sering, ya sering banget. Hehehehe, Mel bahkan punya kalender khusus yang bakal dia lingkarin pada hari kami bertengkar. Kalau dihitung-hitung minimal seminggu dua sampai tiga kali. Eits, jangan langsung mikir macam-macam dulu, sebab semua masih dalam batas kewajaran secara kami kan tinggal serumah. Jadi gesekan mah wajarlah, yang penting adalah bagaimana segala perbedaan dan keributan itu dapat diselesaikan dengan baik.

Lalu apa penyebabnya? Waduh banyak boss. Makanya mungkin untuk urusan ribut ini, akan aku tulis dalam beberapa posting. Intinya penyebab keributan yang utama adalah cuma urusan sepele, misalnya cuma karena lupa naruh kacamata.

Kali ini penyebab keributan adalah masalah kecepatan dan ketepatan. Aku adalah tipe orang yang kerjanya cepat (meski aku juga suka menunda pekerjaan, hehehehe) tapi nggak pernah tepat, sedangkan Mel adalah tipe orang yang kerjanya lambat tapi tepat dan akurat.

Hal inilah yang menjadi cikal bakal penyebab keributan dalam rumah tangga kami. Misalnya dalam hal mandi dan berpakaian, Mel butuh waktu 30 menit hanya untuk mandi, dan 30 menit untuk memakai baju, body lotion, bedak dan nyisir. Coba bayangkan, Mel butuh 1 jam dari mulai dari mandi hingga siap berangkat kerja, sedangkan aku hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mengerjakan semua hal itu. Tapi, mohon dimaklumi apabila ditemukan sisa sabun di rambut dan kupingku.

Atau misalnya dalam hal membuat materi untuk mengajar anak-anak, Mel biasanya membutuhkan waktu tiga hari untuk mengerjakannya, sedangkan aku hanya butuh waktu tiga jam untuk menyelesaikan. Tapi sekali lagi harap maklum kalau tiba-tiba ditemukan banyak ketikan yang salah pada hasil kerjaku, misalnya mau nulis "jengkel" jadi "jengkol".

Atau misalnya saat makan, Mel harus mengunyah makanan hingga 28 kali (sesuai dengan jumlah giginya, gigi grahamnya belum tumbuh loh hehhehehe), jadi dia membutuhkan waktu dua kali lipat lebih lama dariku yang mengunyah makanan hanya empat sampai tujuh kali. Tapi harap maklum kalau ditemukan Mel sedang menangis gara-gara aku yang lagi mengap-mengap ketelek tulang ikan.

Nah, di mana letak keributannya? Itu karena aku yang keseringan protes sama speed-nya Mel, dan Mel yang sering nyalahin keseleboranku. Nah, untuk bisa langsung memahaminya, mari simak percakapan di bawah ini.

De Ni : Say buruan dong telat neh kita!!! (aku udah di motor, udah memakai helm dan segala perlengkapannya pula, Mel masih di dalam rumah meriksa tas).
Mel : Sabar dong Hon, tar kalau ada yang ketinggalan gimana? aku mau periksa tas kamu dulu, jangan-jangan ada yang ketinggalan. (mel teriak dari dalam rumah)
De Ni : Nggak usah... cepetan ah kamu. Kamu mah lelet!!! (Teriak dari luar rumah)
Mel : (Mel keluar rumah langsung nangkring di motor) Loh kok kamu nuduh aku lambat? Aku kan cuma pastiin biar barang-barang kamu nggak ada yang ketinggalan. Tas kamu belum aku periksa loh.
De Ni : (Sambil narik tas) nggak usah, kita udah telat banget say. Aku tuh paling males ngebut-ngebut di jalan.
Mel : Loh? Jadi kamu marah???
De Ni : Kamu seh kalau dibilangin nggak ngerti-ngerti. Kan bahaya ngebut di jalan karena ngejar absen kantor. Kalau kecelakaan gimana hayo???
Mel : Kamu kan sering ninggal barang-barang, apa susahnya aku pastiin dulu.
De Ni : Iya kamu mau telat masuk kerja???
Mel : (Buang muka) duh kamu.... Apa susahnya seh periksa tas kamu dulu, mending periksa dulu deh. Paling cuma 5 menit.
De Ni : Duh ribet, bodo ah...
Mel : Ya udah kamu jawab pertanyaanku aja yha!!! Handphone, bawa?
De Ni : Bawa
Mel : Flasdisk, CD dan arsip kantor, bawa?
De Ni : Iya
Mel : Ompreng nasi bawa?
De Ni : itu mah penting, bawalah pasti
Mel : Minyak kayu putih, Teh hijau, obat pusing, suplemen vitamin, bawa?
De Ni : Iya iya
Mel : Handuk kecil, tisu basah, dom...
De Ni : (nyelak) ADUUUUUUUH UDAH DEH SAY... kita dah telat beneran.
Mel : Apa seh susahnya kamu periksa lagi, sini tasnya aku yang periksa. Cuma butuh waktu 5 menit kok say. Nggak bakal bikin telat...
De Ni : Aduh nggak usah deh say, TELAT TELAT TELAT!!! (Mel cemberut)
Mel : Hidung jambu lo dibawa nggak tuh? (Mel ngoceh ngasal, tanda dia dah bete abis)
De Ni : Tau ah!!! Lo mah kalau dah kesel bawa-bawa fisik!!!

Setelah 7 KM, artinya setelah kurang lebih 20 menit perjalanan, aku berenti mendadak, Si Mel yang lagi ngambek ampe kaget.
Mel : Kenapa seh???
De Ni : Gawat neh, kita mesti balik!!!
Mel : Loh??? Kenapa???
De Ni : Dompet ketinggalan...
Mel : GUBRAKKKK!!!! TUH KAN... TADI JUGA AKU BILANG APA, PERIKSA DULU OM DENIIIIIII. TELAT TELAT TELAT!!! INI SEH BENERAN TELAT OM....

10 komentar:

  1. Wakakakakakaka.....emang ya, dimana-mana yg namanya menyatukan 2 kepribadian yg berbeda pasti ada pertengkarannya XD

    Sip dah, pasangan yg baek emang harus saling melengkapi dan mengingatkan ^^

    Btw, Mel ga marah nih, Den? urusan dlm negeri dibocorin.. wakaka

    Eh iya, kok panggilannya om Deni? Hmm, asal jgn jd om-om genit aj yak wakaka :p

    BalasHapus
  2. hahahaha ketawa ampe guling2 nih di lantai hehehe..
    makanya den dengerin kata2nya mel dong hehehe ^^ bandel sih om deninya :p

    BalasHapus
  3. eeehhmmmm...dasaar om denniiiii lain kali jangan suka mbantah sama tante mel yaaaa...tapi seru looh baca pertengkaran kalian hehhehee. ditunggu sambungannya :)

    BalasHapus
  4. Mau tau knp aku panggil Om Deni??
    karna genitnya udah kaya Om - Om ): Hehehehehe
    (Tapi cuma sama aku kok genitnya. Kalo sama yang lain??? Awas aja!!!!!!! wkwkwkwkwk....)

    BalasHapus
  5. Ditunggu sambungannya atau pertengkaran selanjutnya????? Hehehehehehe
    Peace...

    BalasHapus
  6. Walah....
    Seruuuuu banget berantemnya...Tetep romantis ya,walaupun berantem juga,ha,,ha,,

    ditunggu part 2-nya,hee..

    Haii,kak' mel...Pa kabar?...

    BalasHapus
  7. Kak mellisa,aku baru aja baca comment kakak di tulisan kak' De Ni waktu lalu,

    aku seneng dengernya,kak'...
    Sekali lagi makasih yaah..

    Btw,Iya nih' aku baru aja sembuh,tapi udah tambah baik kok' dari hari ke hari..

    Eh iya..Akhirnya,demam jacko-nya reda juga,.Berarti kak' De Ni pensiun dong' nari ala jacko-nya,he,he...

    BalasHapus
  8. @Mel
    Wakakaka...Ohhh, gitu toh! Gini aj, Mel, kalo sampe DeNi genit ma yg laen, suruh aja tidur di sofa atau no 'desert' tonight...wakakaka
    *piss Den XD *

    BalasHapus
  9. @ Jill, Mel nggak bakal nyruh aku tidur di sofa. TIDAK AKAN PERNAH!!!! (secara kami nggak punya sofa, hehehehehhe)

    BalasHapus
  10. teori opposite attract memang berfunsi di sini...

    BalasHapus