Kamis, Agustus 06, 2009

Miss Watermelon


Cihuuuuuyyy sekarang udah musim lengkeng. Yummmy, aku suka banget sama lengkeng dan kalau udah musimnya begini harga lengkeng jadi pada murah, bahkan ada yang serenceng cuma 5 ribu bo!!!. So tiap hari aku dan Mel jadi pergi ke tukang buah cuma buat beli lengkeng murah.

Seperti semalam, saat pulang kerja aku mampir ke tukang buah langganan. Di sana sudah ada seorang cewek cantik dan adik kecilnya yang lucu lagi milih-milih buah. Aku dan Mel langsung meluncur ke tumpukan buah. Saat ngelewatin cewek cantik itu, aku nggak sengaja nabrak dia. Tuh cewek langsung limbung dan hampir nyusruk ke atas tumpukan jeruk. Ini adalah penyakitku seh, aku paling tidak bisa jalan di tempat-tempat sempit karena aku akan kehilangan keseimbangan dan bisa nubruk siapa aja.

Aku langsung panik dan berkali-kali minta maaf sama tuh cewek, "Duh sorry mbak nggak sengaja. Maaf yha! Mbak, nggak kenapa-napa kan???"

Ternyata permohonan maafku ditolak mentah-mentah, tuh cewek berdiri tepat di depanku dan langsung maki-maki dengan bahasa yang luar biasa kasar. "Lo tuh bego yha??? punya mata nggak seh??? kalau jalan hati-hati dong!!! kalau gue ampe jatoh gimana???" Abis marah-marah, dia langsung balik badan dan mengalihkan perhatiannya ke tumpukan belimbing.

Busyeeeet deh neh cewek!!! Abis makan cacing kali tuh dia!!! Sumpah!!! Aku cuma diam aja lagi. Nggak tahu deh kenapa kalau sama cewek aku nggak berani ngotot (bukan karena dia cantik loh yha) tapi ini sebuah bentuk penghormatan aja, secara mamaku cewek, pacarku juga, anjingku dan tetanggaku juga cewek. Coba yang ngomel itu cowok, wiiih mungkin tuh cowok udah masuk rumah sakit kali, karena jidadnya ketancep kulit duren (hehehehe sadis!!!).

Mel yang dari tadi ngeliatin aku langsung menghampiri dan mengusap punggungku. Dia tahu pasti aku sedih banget diomelin. Aku kan perasaaanya halus, lembut, sensitif dan mudah tersentuh. Si Mel yang emang plegmatis banget juga cuma diam aja, padahal aku berharap dia hampiri tuh cewek dan jambak rambutnya sambil bilang, "Lo apain laki gue??? Gue kasih tahu yha, sekali lagi lo sakitin hati pacar gue, gue cemplungin lo ke kali depan. NGERTI LO???"

Tapi, dia malah cuma bilang, "Sabar yha say. Senyum dong!" Aku tersenyum terpaksa, si Mel langsung lompat kegirangan dan bilang, "Duh kamu cakep bangeeeeetttt!!!" Jadi mirip kayak adegan San Chai merayu Tao Ming Tse yang lagi bete di Taman Hiburan.

"Untung deh aku dapat pacar yang cakep tapi lembut kayak kamu."

Aku dah males mikirin tuh cewek. So, kami langsung beranjak ke tumpukan lengkeng dan milih-milih lengkeng sebiji demi sebiji. Tuh cewek masih mutar-mutar nggak jelas. Adiknya ngikutin dan mulai nanya-nanya,

"Kak kalau grape itu apa kak?"
"Oh itu anggur" Tuh cewek jawab sambil nunjuk serenceng anggur.
"Kalau banana kak??"
"Banana itu pisang." sambil nunjuk sesisir pisang.
"Kalau apple kak?"
"Apple yha apel dong dek." sambil nunjuk sebuah apel merah.

Pas tuh cewek sadar bahwa aku dan Mel memperhatikan pembicaraan mereka, dia langsung cemberut, matanya melotot sinis. Aku dan Mel jadi takut, kami kembali pada tumpukan lengkeng. Nggak lama adiknya nanya lagi.

"Kak kalau watermelon itu apa kak???"

Muka tuh cewek bingung banget, sambil garuk-garuk kepala dia jawab, "Watermelon itu... em anu dek melon air." Sambil nunjuk tumpukan buah melon.

Sepontan aku dan Mel ketawa keceng banget ampe kami keluar air mata sambil geprak-geprak kotak lengkeng. Emang sengaja kami lebay-lebayin, sekalian balas dendam. Hehehehe.

Aku langsung mengambil semangka yang paling besar, menghampiri adiknya tuh cewek lalu bilang, "Dek watermelon itu artinya bukan melon air dek, tapi semangka."

Adiknya senyum, lalu nanya tuh cewek "Iya yah kak???" Tuh cewek cemberut, mukanya merah udah kayak orang kena gampar 38 kali. Dia langsung narik tangan adiknya, "Ayo pulang dek."

Cewek cantik itu ngeliatin aku dan Mel lagi sambil teriak jengkel "SOK TAHU LO SEMUA!!!"

Aku sama Mel cekikikan, rasa jengkel langsung hilang semua, malah Mel melambaikan tangan ramah, dengan lembut dia berkata: "See you miss watermelon!"

Nggak semua masalah mesti diselesaikan pake otot. Cukup otak dan taktik, maka kita mampu menaklukan semua musuh dengan tawa.

7 komentar:

  1. jangan lupa. harus ad kesempatan wakakakkaak.. mantaaappp

    BalasHapus
  2. Huahahahahaha, gue ngakak!!! Sumpeh!!!
    "Watermelon itu apa sih, kak?"
    "Oh, itu dik, sejenis olahraga air gitu deh." *sambil liat Den n Mel melotot marah* =))

    -Jo-

    BalasHapus
  3. wakakkakakk....kasiana deh si cantik...gimana kalo dnei kasih kursus bhs ingrris buat sic antik...eehhmm kira2 mel cemburu gak yaaa...??? hehhehe

    BalasHapus
  4. wakakaka...makanya to, mbak...mbak...jd orang jgn judes...langsung dpt teguran Tuhan lewat adiknya... :D

    sip pengalamannya ^^

    BalasHapus
  5. Ha...Ha...Ha...
    Kak' De Ni,nyambi ngelawak nih'...Bikin aku sampe mules ketawa,ha..Ha..Ha...
    Apalagi,yang watermelon jd melon Air..Bener-bener deh',hee..

    Miss.Watermelon 'Si cantik' yang menyesatkan ade'nya.Ha..Ha..

    Kak' De Ni,Salam buat kak' Mel..

    BalasHapus
  6. @Nico, wow
    @anonim, yups, mantap
    @Jo, Wakakaka. Dasaar
    @Arinie, waduh i not yet can speak english. just know no or yes duank. hahahahaha
    @Jill. untung dia bawa adik Jill,
    @Babby, Mau salamin miss watermelon nggak bab?

    BalasHapus