Selasa, Agustus 04, 2009

Pertengkaran dalam Rumah Tangga Part 2


Dalam posting kedua tentang pertengkaran dalam rumah tangga, kali ini penyebab pertengkaran kami adalah masalah perbedaan dalam cara menyelesaikan masalah. Mel adalah orang yang yang berprinsip bahwa masalah yang lalu biarlah berlalu, jadi dia paling ogah mengungkit masalah yang sudah lewat. Berbeda dengan aku yang justru lebih senang mengklarifikasi masalah. Jadi, setelah ribut biasanya aku selalu mencari waktu dan tempat yang tepat untuk membahas kembali mengapa pertengkaran bisa terjadi.

Perbedaan dua cara pandang ini akhirnya menimbulkan pertengkaran baru, pertengkaran susulan yang terjadi akibat klarifikasi pertengkaran sebelumnya. Beberapa waktu yang lalu kami bertengkar, masalah seh dah kelar, tapi aku tetep ngajak Mel bicara untuk mengklarifikasi masalah biar tidak ada pikiran jelek dan sakit hati yang tersimpan satu sama lain. So, untuk mengklarifikasi masalah aku mengajak Mel ngobrol sambil makan es podeng.

De Ni: Say, sorry yha soal kemarin. Aku gak sms atau telepon kamu.
Mel : Udahlah Hon, masalah yang udah lewat jangan dibahas lagi.
De Ni: Yha, aku cuma kalirifikasi aja biar nggak ada yang mikir macam-macam
Mel : Nggak kok, ribut mah wajar, yang penting kan aku dah maafin kamu. Jadi nggak usah dibahas lagi yha.
De Ni: Iya, tapi aku cuma pengen kamu tahu bahwa kemarin tuh sebenernya aku udah coba hubungi kamu loh say. Cuma HP kamu mati.
Mel : Iya seh, tapi kan mestinya kamu bisa dong telepon temanku kasih tahu kamu ada di mana.
De Ni: Aku dah telepon temen kamu kok, cuma dia nggak angkat.
Mel : Iya, tapi kan kamu juga bisa telepon kantor, bilang mau bicara sama Mel.
De Ni: Aku nggak tahu nomer telepon kantor kamu, serius deh.
Mel : Ya kamu turun dong dari motor, masuk dan tanya sama satpamnya. Jangan diam aja di pinggir jalan depan kantor. Aku mana tahu kalau kamu dah lama nungguin aku di situ.
De NI: Yha nggak mungkin dong aku ninggal motor, kalau hilang gimana hayo???
Mel : Aduh hon, yha kamu parkirnya jangan di pinggir jalanlah, parkir di basement kantorku dong.
De NI: Aduh repot banget parkir di sana, rame, desak-desakan. Setengah mati naruh motor di situ.
Mel : Yha apa susahnya seh kamu repot dikit. Kasihan dong aku nunggu lama banget di atas.
De NI: Yha udahlah say, masa masalah gini aja dibesar-besarin???
Mel : Loh yang besar-besarin itu siapa? Kan kamu yang ungkit lagi.
De Ni: Aku nggak ungkit kok, aku cuma mau klarifikasi.
Mel : Iya, tapi kamunya jangan sewot dong.
De Ni: lagian kamu seh, masa masalah gini aja aku harus ribet pake parkir motor ke basement segala.
Mel : Yha udah kalau nggak mau parkir. Aku nggak maksa kok.
De Ni: Iya, tapi kamu jangan marah-marah dong. Kemarin tuh aku cape banget tau, jadi aku udah nggak bisa mikir apa-apa.

(Mel berenti makan es podeng, mukanya udah merah)

Mel : Jadi kamu ngajak makan es podeng cuma mau berantem lagi yha? Kalau gitu aku pulang aja. (Mel beranjak dari kursinya. Ribut susulan sedang terjadi)
De Ni: Yha udah kita pulang, tapi bayar dulu es podengnya dong.

(Mendengar kata "es podeng," tukang es podeng langsung ngeliatin dan menjadi penonton setia pertengkaran kami)

Mel : Loh kamu yang ngajak, kamu yang bayar dong.
De Ni: Iya emang aku mau bayar kok, tapi dompetnya kan ada sama kamu. Siniin!!!
Mel : Kamu ambil uang aja di ATM sana!!!
De NI: Loh kok kamu ngambeknya aneh??? Kartu ATM juga kan ada di dompetku.
Mel : Yha udah ngutang aja!!
De NI: Gimana seh masa ngutang??? Mana ada makan es podeng ngutang. Lagian mana boleh sama tukangnya
Mel : Kita kan langganan di sini. Biarin aja ngutang. Pasti bolehlah!!!

Tiba-tiba Tukang Es Podeng Nyeletuk

Tukang Es podeng: Di sini nggak bisa ngutang mbak (Yaelah, kayaknya Tukang Es Podeng bener-bener takut kami beneran bakal ngutang. Hehehehe)

Melihat tukang es podeng nyeletuk, aku dan Mel saling memandang, tersenyum dan langsung tertawa terbahak-bahak spontan. Tukang es Podeng jadi kebingungan.

Mel : Kami lagi bercanda kok Bang (Mel ngeluarin uang sepuluh ribuan dari dompetku. Tukang Es Podeng langsung senyum. Mukanya kayak orang menang udian, lega, seneng)

Kami jadi baikan dadakan dan meninggalkan tukang es podeng dengan berjalan bergandengan. Kuhampiri telinga Mel untuk membisikan, "Maafin aku yha Beib." Mel mengedip-ngedipkan mata kayak orang cacingan pertanda dia udah maafin aku.

So... Ternyata ada banyak masalah yang tidak perlu klarifikasi. Cukup diam, saling terima, saling mengerti sebab cinta mampu mengklarifikasi berbagai masalah yang tak terselesaikan.

10 komentar:

  1. hahahahaha...such a cute couple
    kasian juga tuh tukang es kalo beneran ampe diutangin hehehehe..

    BalasHapus
  2. Aiiihhhh co cweettt..
    Setuju, ga semua masalah harus dikupas tuntas. Cukup biarkan cinta yang mengupas semua kemarahan.

    - shanz -

    BalasHapus
  3. Nyambung lagi euy!!
    Part 2-nya,berantem romantis ala kak' De Ni dan Kak' Mel,he...

    Lucu..lucu...
    Segala mau ngutang es podeng Lah',heee....
    Untung ga' jadi ngutangnya.kalo jadi bisa tutup tuh' besoknya,ha..Ha..

    BalasHapus
  4. eeehmm bener tuw den, gak smeua masalah perlu klarifikasi, cinta selalu bsia memaafkand an mengerti apapun yang terjadi antara kalian berdua...ssstttt lain kali masalah rumah tangga jangan dibawa2 ke warung es yaa...hehehehe

    BalasHapus
  5. @ Justps, makanya dia langsung ngeletuk "di sini nggak bisa ngutang mbak!"
    @ Shanz, woiii dah lama nggak mampir. Yha itulah... makanya kadang2 kami cuma biarkan masalah berlalu begitu saja.
    @ Babby, sebenernya seh kalau Mel maksa aku suruh ngutang, aku bakal bilang. "Tar Babby yang bayar yah bang!"
    @ Arinie, hehehehe Oche oche, kalau ke warung bakso boleh mbak???

    BalasHapus
  6. wah, masnya nguping hihihi...besok - besok kalo kalian ke sana lagi, masnya inget kalian ga ya?? hmm, jangan- jangan ntar malah penjualnya nyeletuk "msh ga boleh ngutang lo, mbak" hihihihi

    asalkan ada cinta, segala masalah bs terselesaikan ya :D

    hidup cinta!! XD

    BalasHapus
  7. Ha3..kocak banget..andai bisa belajar menyelesaikan masalah seperti De Ni n Mel..it will be so fun;)

    BalasHapus
  8. hadooohh mantab nih tukas es podengnya jadi mediator gitu...

    BalasHapus
  9. @Jill, muka mas masnya lucu. Bengong nggak jelas gitu
    @Kurenai, padalah pas beratemnya... aduhhhh...
    @Kereta Hujan, Kalau nggak ada dia yang nyeletuk nggak boleh ngutang, mungkin ampe sekarang masih ribu tuh

    BalasHapus
  10. Deni, post2-nya selalu menghibur dan kocak abis. Jadi pengen kenalan ama lo dan Mel, seru bgt kali ya kl liat kalian berantem.

    Moga2 awet!

    BalasHapus