Senin, Agustus 10, 2009

Tatto


Bagaimanakah cara mengabadikan partner di hati? Kemarin aku berbincang-bincang dengan ayahku. Dia bilang cara mengabadikan kekasih di hati adalah dengan mentatto namanya.

"Neh liat neh papa tatto nama mamamu." Ayahku menunjukkan pangkal lengannya. "Sampai sekarang papa nggak bisa lupa mama. Karena tulisan ini nggak bisa hilang."
"Hahahaha, emang harus dengan cara mentatto yha Pa?"
"Yha terserah, kalau ini caranya Papa. Semua orang punya caranya masing-masing."

Wel, setelah pembicaraan singkat dengan ayahku, aku jadi mulai berpikir tentang berbagai cara yang bisa aku lakukan untuk mengabadikan Mel di hatiku. Tatto? ya, mengukir nama Mel di tubuhku dengan tusukan jarum sehingga membentuk tulisan yang tak akan bisa terhapus sepertinya menjadi pilihan yang menggiurkan. Sesampainya di rumah aku langsung membuka percakapan.

"Say, aku mau tatto badan." Mel yang lagi asik nonton TV langsung memberikan perhatian penuh pada omonganku.
"Tatto? Serius kamu?"
"Iya"
"Permanen apa temporer?"
"Ya permanen dong."
"Kamu mau bikin gambar apa emangnya? Jangan-jangan tikus nying-nying lagi."
"Enak aja. Aku mau tulis nama kamu."
"Nama aku? Nggak salah?"
"Iya nama kamu, biar abadi, biar nggak bisa terlupakan."
"Ciyeeeeeeeeee." Mel malah tertawa geli.
"Aku serius neh Beb." Aku melotot
"Iya iya. Jangan galak-galak dung om. Mau tatto di mana?"
"Nah itu yang aku masih bingung. Emmm... di lengan gimana? atau di punggung?"
"Duh say, kalau kamu pakai tengtop kan jadi keliatan orang dong. Bahaya!!! Jangan di daerah yang kemungkinan bisa dilihat orang deh say."
"Em... kalau di pangkal paha atau di dada gimana? kan nggak mungkin tuh aku berpakaian se-sexy itu?"
"Loh emang kamu rela bagian itu dipegang sama tukang tattonya?"
"Hehehehe, yha nggak seh!!!."
"Nah makanya, cari bagian yang lain deh."
"Di perut gimana???"
"Aduh jangan deh say, perut kamu kan gendut, banyak lemaknya gitu. Ntar bentuk tattonya jadi nggak jelas. Jadi melar-melar gitu. Hehehehe"
"Asem... Yha udah kalau di telapak kaki gimana???"
"Boleh juga tuh. Nggak keliatan orang. Eh tapi kalau kamu tidur gimana??? kan telapak kakinya jadi keliatan. Masa kamu tidur pake kaos kaki terus???"
"Iya yah... Em di mana dong???"
"Ya itu di derah yang kamu bisa buka tutup kapan pun kamu mau deh say."
"Daerah mana tuh??? Nggak ngerti aku."
"Loh kamu pikirin dong say. Pokoknya daerah itu bisa kamu tujukin ke orang yang tepat, tapi juga bisa dengan cepat kamu tutup kalau ada orang yang membahayakan."
"Maksud kamu???"
"Yha kamu pikir dong."
"Em... Yang bisa dibuka dan ditutup dengan cepat seh yha cuma... k e t e k..."
"Hahahhahaha, nah itu ketek. Paling tepat tuh... Bisa ditutup dan dibuka kapanpun kita mau. Hahahahaha"
"Halah, masa bikin tatto di ketek say??? Hiiiiiyyaakkk. Lagian kamu mau aja namanya ditulis di ketekku. dasar!!!"

Aku jadi ingat puisi singkat yang dibikin Jo buat partnernya di tulisan Letter For My Babe

Kutuliskan namamu di atas pasir
Tetapi gelombang menghapusnya

Lalu kutulis di langit angkasa
Tetapi angin meniupnya pergi

Sehingga kutuliskan di dalam hatiku
Dan di sanalah namamu bertakhta selamanya…


Kalau aku jadi mentatto nama Mel di ketekku. Dan kalau kemudian aku adopsi puisi Jo, untuk kupersembahkan kepada Mel, berarti puisi buatan sahabatku itu akan berubah jadi aneh banget. Hikh hikh hikh.

Kutuliskan namamu di atas pasir
Tetapi gelombang menghapusnya

Lalu kutulis di langit angkasa
Tetapi angin meniupnya pergi

Sehingga kutuliskan di ketekku
Dan di sanalah namamu bertakhta selamanya…


O M G !!! Sumpah, Aneh banget!!!
Si Mel menepuk pundakku, "Gimana Say? jadi nggak tattonya?" alisnya diangkat naik turun.
"Nggak deh, nggak jadi bikin tatto. Sereeeem"

Menunjukkan cinta kepada partner nggak perlu dengan cara gila-gilaan yang sebenernya kita sendiri nggak sanggup lakukan. Mendampingi partner dengan setia dalam suka dan duka adalah bukti cinta yang lebih bernilai.

13 komentar:

  1. Tatto diketek'?Widiih...
    Ampun kak',unik dasyat,..He,he..
    Kenapa ga' di ..Ehem,ehem..Aja,ha,ha..

    Ka De Ni,kok kak' Mel jarang bgt nyapa kesini kak?...Aku kangen kak'...Upz,jgn mrah y kak' De Ni ..Kgennya sbg kakak kok'.Hee

    BalasHapus
  2. hahahahahhah.....tapi aku setuju mengabadikan nama kekasih gak harus neko neko...percuma juga kan kalo namanmya tertulis dengan tato tapi kita selalu mengguris juga hatinya dnegan luka, sumpaahh akan lebih sakit dari pada diguris dnegan jarum tato

    BalasHapus
  3. Eh, aku sempet juga lho mau tattoo nama partner, tapi takut. Soalnya, kata orang, kalau tattoo nama partner, nggak lama bakal putus... hiks hiks.... Ngapus tattoonya mahal banget kalau putus hihihi

    Reandra

    BalasHapus
  4. hahaha..lol,tatonya di jidat aja om. kan tinggal di tutup pake poni, kalo mau liat tinggal ngaca hehe..tapi ide di ketek ga banget deh, kasian dong melnya bau aceem.. :p

    -zoe-

    BalasHapus
  5. Wakakaka....Ketek???
    Yg ada mah bang tattonya udah ogah duluan kali, den...lagian geli hihihihi

    Yup, buktikan dgn perbuatan, itu yg paling penting ^^

    BalasHapus
  6. aduh.. aduh.. tatoo... serem akh, ngapusnya juga susah... apalagi kalo ke deapannya yang dicinta banyak sekali, bisa penuh tubuh ini dengan tatoo

    wkwkwk... gokil ah

    BalasHapus
  7. Jangan bikin tatto deh. Sakitttttttttt hiks

    BalasHapus
  8. Hahahaha..sumpah deh ini blog gokil banget;).

    Met kenal ya..(lupa uda ngomong pa blum:p), I'll make a visit occasionally..

    Smoga langgeng terus sama si Mel:)

    BalasHapus
  9. @Babby, i know sis!!! Kak Melnya lagi sibuk belajar. Banyak ujian. Nanti kusampaikan salammu.
    @Arinie, setubuh mbakkkkk
    @Readra, tenang aja kalau tattonya di ketek seh pasti tuh tatto kehapus sendiri sama keringatku secara Tajam bo!!!
    @Justps, Mel tuh kalau bobo malah senengnya di ketekku kok!!! Katanya lebih nyenyak tidurnya secara ada racunnya.
    @Jill, Iya tuh apalagi ditatto pas aku dah nggak mandi 3 hari dan habis main basket ampe keringatan.
    @Kereta Hujan, yups tubuhnya jadi mirip ma papan tulis dunk!!!
    @Jo, nggak jadi kok Jo. nggak ada tempat yang tepat seh.
    @Kurenai, Salam kenal juga. Thanks buat doanya yha!!!

    BalasHapus
  10. @Hai Babby, iya neh lagi banyak tugas, jadi baru sempat deh..
    miss u 2, God always bless u

    @Om Den!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! seingatku aku tidur dipundakmu, jadi setelah aku pulas kamu pindahin ke ketek mu yah??// hahahhaha pantas setiap bangun tidur hidungku agak sakit...uuuuuuuuuuhh

    BalasHapus
  11. bodoh banget.........
    asli...sumpah....bkin prt orang skit.dasar AYANK

    BalasHapus
  12. @ Anonim, hehheheheh. untung nggak pada minta duit buat berobat yha!!!

    BalasHapus
  13. KEREN . . .
    KEBETULAN PENYUKA TATTOO, YANG MAU BIKIN MENDING DIPIKIR2 DULU, SEKALI BIKIN PENGEN NAMBAH TERUS . . .

    BalasHapus