Kamis, Oktober 16, 2008

Happy Birthday

Oleh: Melisa

Aku bersyukur ketika malam tiba karena kita punya banyak waktu untuk bersama, walaupun kau akan segera terlelap tidur, namun pelukanmu selalu memberiku kehangatan di tengah dinginnya malam.
Aku bersyukur ketika aku membuka mata di pagi hari aku masih dapat melihatmu, orang yang aku cintai ada disampingku
Aku bersyukur untuk hari ini dan setiap kesempatan yang Tuhan berikan untuk kita bersama, untuk kita saling menyatakankan cinta dan membagikan kasih kepada orang-orang sekeliling kita.
Aku bersyukur untuk hari-hari yang kita lalui bersama,
Meski, hari-hari yang kita lalui tidak selalu menyenangkan, kadang menegangkan bahkan menyedihkan, tapi aku bersyukur untuk semua itu.
Aku bersyukur untuk setiap masalah yang kita hadapi, karena semua ini membuat kita makin saling mengenal.

Bahkan aku bersyukur ketika aku menangis karenamu, karena setelah aku menangis, kau akan menghadiahkanku tawa.
Dan untuk sukacita itu, aku pun bersyukur karena semuanya itu, akan segera kita bagi kepada orang-orang di sekeliling kita.
Aku bersyukur karena cintamu begitu menyanjungku yang bukan siapa-siapa
Aku bukanlah seorang yang mempunyai banyak talenta, aku tidak pandai bernyanyi, aku tidak bisa melukis dan aku tidak bisa bermain musik. Aku bukanlah perempuan yang hebat, juga bukan orang yang terkenal. Aku bukan seorang penulis atau seorang pujangga.
Tapi untuk setiap kekurangan yang aku punya, aku bersyukur karena kamu menerima cinta dan diriku apa adanya.
Dalam segala kekuranganku, kamu mencintai dengan tulus.

Cintamu sunguh memujaku.
Aku bukan putri kerajaan, tapi kamu terus memanggilku “Tuan Putri”.
Aku bukan bintang yang selalu memancar menghiasi langit malam, tapi kau selalu bilang kepadaku: “Kamu bersinar”.

Aku bersyukur untuk setiap kekagumanmu padaku dan setiap jutaan puitis yang kau hadiahkan untuk membuatku berbunga-bunga.
Aku bersyukur ketika kamu marah karena aku malas makan,
Aku bersyukur ketika kamu selalu mengingatkanku untuk bersikap manis pada mama,
Aku bersyukur ketika kamu berusaha menghibur saat aku sedang BT
Aku bersyukur ketika kamu memberiku nasehat,
Aku bersyukur ketika kamu menegur saat aku salah,
Aku bersyukur untuk setiap perhatian dan kasih sayang yang kamu berikan
Aku bersyukur untuk setiap kelembutan, kepercayaan, belaianmu
Terlebih lagi saat ini, aku bersyukur karena kamu, orang yang aku cintai berulang tahun.
Aku bersyukur untuk satu usia yang Tuhan tambahkan padamu.
Aku bersyukur untuk setiap pimpinan Tuhan dalam hidupmu
Dan aku juga bersyukur karena Tuhan telah mempertemukan kita.
Dan aku ingin sekali memberikanmu kado terindah yang belum pernah kau dapatkan dari siapapun.
Tapi apa yang dapat aku berikan? Aku bukanlah perempuan yang kaya dan punya banyak uang. Aku hanya bisa memberimu kue tart kecil, Alkitab dan sebuah buku yang diiringi doa yang tulus.

Seandainya bisa, sungguh aku ingin sekali menyusun bintang-bintang di langit dan menuliskan “Happy B’day De Ni” di cakrawala. Supaya semua orang tahu, bahwa orang yang paling aku cintai berulang tahun. Supaya saat mereka tahu, mereka ikut memanjatkan doa untukmu, untuk kita.
Tapi aku bukanlah malaikat yang dapat terbang tinggi ke angkasa dan mengubah susunan bintang.
Aku pun mungkin tak bisa menulis ribuan kartu ucapan selamat ulang tahun yang kutitipkan pada burung-burung merpati.
Sungguh, aku tidak bisa melakukan sebuah keajaiban itu di hari ulang tahunmu.

Tapi aku bersyukur pada Tuhan yang telah mengingatkanku.
Aku memang tidak dapat melakukan keajaiban pada bintang dan burung-burung Merpati, tapi aku punya hati. Hati yang mencintaimu dengan tulus.
Aku ingin memberimu kado yang terindah, bukan dengan barang mahal yang disertai kemewahan duniawi, tapi dengan kesederhanaan yang disertai kemewahan hati. Karena itulah yang akan membuatmu sangat bahagia.
Dan aku mau...
Aku ingin mempersembahkan kado itu disetiap waktu dalam hidupmu
Sebuah kado yang tidak berwujud, tidak dapat disentuh atau dilihat mata, tapi dapat kau rasakan.

Cinta...
Itulah yang ingin aku berikan padamu.
Aku ingin membahagiakanmu dengan cintaku, cinta yang begitu besar, agar kau dapat menceritakan tentang besarnya cintaku kepadanmu
Aku ingin menjadikanmu orang yang paling bahagia di dunia ini.

Dan hari ini, aku berjanji
Aku akan terus mencintaimu dengan cinta yang tidak pernah berkurang
Aku akan terus mencintaimu dengan cinta yang tulus
Aku akan terus menjaga cintaku untukmu
Aku akan terus mengasihimu, memberikan belaian kasih sayang, perhatian, kelembutan, dan kepercayaan
Aku akan terus mendukung dan bangga pada setiap karya-karyamu
Aku akan terus membuatmu tersenyum karena bangga memilikiku.

Akhirnya, aku bersyukur dapat menuliskan semua ini, agar setiap orang yang membacanya tahu bahwa aku mengagumimu dengan cinta.


HAPPY BIRTHDAY SAYANG
AKU CINTA KAMU
DAN AKAN TERUS MENCINTAMU!

12 komentar:

  1. Aku juga cuma bisa ngasih kado cinta nih, Den, hehehe *Piss Mel*

    Happy b'day, once again ;-)

    BalasHapus
  2. Mel, so sweet...

    Happy birthday juga Den :)

    BalasHapus
  3. Mel, sayang...
    Segala cinta dan sayangmu adalah anugerah yang diberi Tuhan untukku
    Kamu adalah debar jatungku
    Bagaimana mungkin aku bisa hidup tanpamu???
    Thanks Beib...
    Thanks juga buat semalam..
    Kamu manis banget...
    Love u Beib!!!

    BalasHapus
  4. @ Jo, He..he.. Love is more than enough for me Jo.. Thanks banget!

    BalasHapus
  5. @Mata Hati, Thanks yha... he..he.. makin tua aja neh gue

    BalasHapus
  6. Maaf telat, hiks hiks, hepi birtthday ya De Ni///

    BalasHapus
  7. Wadu, aku juga ketinggalan yak...
    Nggak apa2 dech ketimbang nggak ikutan, kebagian sisa2 kue tart-nya juga nggak apa2 dech....
    MET ULANG TAHUN YA, DEAR MELLISA...
    moga makin sayang dan kompak sama DeNi...mmmmuuaaacchhhh...!!
    Heheheheeee....

    BalasHapus
  8. @ Arie, Thanks yha Rie... tak tunggu traktirannya... loh?
    @ Affy, Kue tartnya masih ada tuh di kulkas. Thanks yha Fy, Muaaaccccchhh!!!!

    BalasHapus
  9. hepi bday den,
    salam kenal

    BalasHapus
  10. De Ni,
    Mat ulang tahun. Sehat dan tambah bahagia selalu ama Mel. Kadonya aku sempetin waktu mampir tiap hari aja dhe di blog kamu ini..Maaf telat niyy.

    Salam, Vivo

    BalasHapus
  11. WUIZZZZ.... Mel gape nulis juga??? Makin ngebet aja neh gw, pengen cepetan rebutan guling ma DeNi. (*Kqkqkqkq... kidding Den, jangan cembetut gitu dunk, akh!)

    Ngemeng2 browniez tiramisu kiriman gw dah nyampe kan, cay?

    APAAA??? belon nyampe??? Maca cih?

    Akhhh... pasti lo boonk neh. Lah itu yg di pipi lo apaan, kok pipinya jadi penuh gitu?

    *Tepuk pipi DeNi*

    Kok bentuknya gak berubah, yee?

    *Garuk2 pipi DeNi*

    Ups! ini pipi lo asli towh?! Waduh! Sowry Mowry Dowry dah, gw pikir lo lagi ngumpetin brownies, abis pipi lo jadi embem gitchu seh!

    Piss kacang buncis n Cup-cup ajinomoto aje dech kado ultah dari gw. Mmmuuaaaahhh...

    BalasHapus
  12. @ theluna revealet, Thanks yha. Btw kadonya mana? he..he..
    @ Vivo, thanks yha. he..he.. gue yang jadi malu neh belum isi tulisan lagi
    @ Jupiter, Duh Pie, gue seh nggak masalah loe gak ngasih kado. Tapi pipi gue dah bonyok gini. Hikh hikh hikh

    BalasHapus